Liga Inggris

Bangga dengan Kelleher, Jurgen Klopp Ungkap Masa Depan Adrian di Liverpool

Sabtu, 5 Desember 2020 03:14 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Masa depan Adrian bersama raksasa Liga Inggris, Liverpool, diungkap oleh Jurgen Klopp yang terpukau akan kinerja pemain barunya, Caoimhin Kelleher. Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Masa depan Adrian bersama raksasa Liga Inggris, Liverpool, diungkap oleh Jurgen Klopp yang terpukau akan kinerja pemain barunya, Caoimhin Kelleher.

INDOSPORT.COM - Amunisi baru nan berkualitas berhasil didapat raksasa Liga Inggris, Liverpool, lewat kedatangan Caoimhin Kelleher musim ini. Bangga akan sang pemain, Jurgen Klopp selaku pelatih lantas sebut bagaimana nasib Adrian sang kiper cadangan.

Kala The Reds menang tipis 1-0 atas Ajax Amsterdam di matchday 5 Liga Champions, kondisi serba kekurangan menimpa mereka. Sebagaimana diketahui, ada sekitar sembilan pemain yang harus absen, mulai dari Virgil van Dijk hingga Alisson Becker.

Tentu sesungguhnya kekalahan mereka di kandang sendiri, Anfield bisa saja tak terelakkan lagi, tapi hal sebaliknya malah yang terjadi. Debut gemilang dari Caoimhin Kelleher sukses membuatnya jadi pengganti ideal Alisson di bawah mistar gawang.

Pada laga yang jadi penentu Liverpool lolos ke babak 16 besar kompetisi terakbar seantero Eropa itu, Kelleher mampu lakukan empat penyelamatan termasuk menepis sundulan penyerang veteran Ajax, Klaas-Jan Huntelaar. Apresiasi besar pun langsung diberikan oleh Klopp.

"Tidak ada alasan bahwasnnya saya tak akan menurunkannya (Kelleher) pada laga Liga Inggris kontra Wolves. Pada saat latihan, dia harus tetap dalam keadaan sehat untuk melalui semua ini," ucap pelatih asal Jerman itu dilansir Liverpool Echo.

Mengelu-elukan penjaga gawang potensialnya tak serta merta membuat Klopp lupa akan keberadaan Adrian. Lewat suatu sindiran terkait performa, sang pelatih berikan isyarat agar kiper cadangan itu tak akan langsung dicoret dari skuatnya.

"Dalam kehidupan, kita harus bisa membuktikan suatu hal dan sayangnya itu tak bisa terlihat seperti sekarang ini. Caoimhin adala penjaga gawang berbakat, tapi Adrian tetap tak pantas untuk terusir karena dia masih bisa mengembangkan permainannya," imbuhnya.

Gabung sejak 5 Agustus 2019 lalu, Adrian sejatinya sempat tunjukkan taji sebagai kiper pengganti sepada Alisson. Akan tetapi musim ini dirinya begitu menyedihkan usai lakukan lima kali error yang berbuntut fatal bagi Si Merah.

Tak heran, gara-gara ini pula Jurgen Klopp mulai hilang rasa percaya padanya dan akan memilih Caoimhin Kelleher pada pertandingan Liga Inggris pekan ke-11 kontra Wolves. Alhasil bukan hal aneh jika Adrian berpotensi bakal dijual jika hal ini terus berlanjut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%