Bola Internasional

Hasil Pertandingan Bundesliga Jerman: Eintracht Frankfurt vs Borussia Dortmund

Sabtu, 5 Desember 2020 23:21 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Alex Grimm/Getty Images
Giovanni Reyna berselebrasi usai mencetak gol dalam laga Frankfurt vs Borussia Dortmund Copyright: © Alex Grimm/Getty Images
Giovanni Reyna berselebrasi usai mencetak gol dalam laga Frankfurt vs Borussia Dortmund

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Bundesliga Jerman antara Eintracht Frankfurt vs Borussia Dortmund. Bermain di Deutsche Bank Park, skuat Lucien Favre harus bermain imbang dengan skor 1-1.

Bertandang ke kandang Frankfurt, skuat Borussia Dortmund memiliki ambisi untuk mengamankan poin sebisa mungkin. Hal ini terlihat dengan skema yang dikeluarkan oleh Favre.

Menggunakan formasi andalannya, 3-2-3, Favre menurunkan para pemain terbaiknya pada laga kali ini. Tanpa Erling Haaland yang mengalami cedera, Giovanni Reyna, Julain Brandt, dan Jadon Sancho menjadi andalan Die Borussen di lini depan.

Sementara lini tengah Dortmund diisi oleh Nico Schulz, Axel Witsel, Mahmoud Dahoud, dan Mateu Morey. Di lini belakang, ada Dan-Axel Zagadou, Mats Hummels, dan Emre Can. Sedangkan Roman Buerki dipercaya untuk berada di bawah mistar gawang Dortmund.

Di atas kertas, skuat yang dimiliki oleh Borussia Dortmund seharusnya mampu menahan gempuran tuan rumah Eintracht Frankfurt. Tak mengherankan, mengingat hanya Andre Silva, satu sosok menakutkan yang dimiliki oleh kubu tuan rumah.

Tapi yang terjadi di atas lapangan justru di luar dugaan. Dortmund secara mengejutkan tertinggal lebih dahulu dari Frankfurt.

Adalah Daichi Kamada, sayap Frankfurt yang mampu mengecoh Buerki saat keduanya berhadapan satu sama lain. Frankfurt pun unggul 1-0 di menit kesembilan lewat skema serangan balik.

Tertinggal 0-1 membuat Dortmund bangkit. Mereka terus tampil menekan dengan menguasai akan jalannya pertandingan. Namun hingga waktu turun minum, skor 1-0 untuk tuan rumah tak berubah.

Memasuki babak kedua, Dortmund baru mampu menyamakan kedudukan. Kerja sama yang apik dari Jadon Sancho dan Giobanni Reyna membuat jalannya pertandingan kian seru. 1-1 Dortmund menyamakan kedudukan.

Di sisa pertandingan, kedua tim terus melakukan jual beli serangan. Dortmund secara garis besar masih menguasai akan jalannya pertandingan dengan memegang persentase penguasaan bola hingga 55 persen.

Namun sayangnya, usaha keduanya untuk menambah kembali pundi-pundi gol gagal tercipta. Hal ini pun membuat keduanya harus menerima hasil imbang 1-1 dan berbagi poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%