Liga Italia

Terungkap, Juventus Gagal Boyong Houssem Aouar Karena Ulah Pemainnya Sendiri

Sabtu, 5 Desember 2020 02:58 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Franck Fife/Pool via Getty Images
Juventus rupanya nyaris berhasil memboyong Houssem Aouar di bursa transfer musim panas. Namun, hal tersebut akhirnya gagal karena ulah Federico Bernardeschi. Copyright: © Franck Fife/Pool via Getty Images
Juventus rupanya nyaris berhasil memboyong Houssem Aouar di bursa transfer musim panas. Namun, hal tersebut akhirnya gagal karena ulah Federico Bernardeschi.

INDOSPORT.COM – Juventus rupanya nyaris berhasil memboyong Houssem Aouar di bursa transfer musim panas. Namun, hal tersebut akhirnya gagal karena ulah Federico Bernardeschi.

Nama gelandang Lyon, Houssem Aouar, menjadi salah satu topik panas di bursa transfer musim panas lalu. Pasalnya, ia menjadi buruan sejumlah klub besar Eropa termasuk Juventus dan Arsenal usai tampil gemilang bersama klub Ligue 1 Prancis tersebut.

Seperti diketahui, pemain asal Prancis itu memang tampil memukau bersama Lyon sepanjang musim lalu. Ia mencatatkan 9 gol dan 10 assist dari 41 penampilan di semua kompetisi.

Dari sejumlah klub peminat, Arsenal disebut menjadi yang terdepan. Meski demikian, laporan terbaru dari Calciomercato menyebut bahwa Juventus-lah yang nyaris saja mendapatkan Aouar.

Lebih lanjut, laporan tersebut menyebut bahwa Si Nyonya Tua sudah menyusun rencana matang untuk memboyong Aouar. Dalam rencana itu, mereka menyertakan nama Federico Bernardeschi yang ditawarkan sebagai pemain pinjaman selama satu musim ke kubu Lyon.

Hal itu dilakukan Juventus sebagai upaya mengurangi banderol yang harus mereka bayarkan ke manajemen klub Ligue 1 Prancis tersebut.

Namun, Bernadeschi menggagalkan rencana tersebut karena menolak pindah ke Prancis meski hanya untuk satu musim. Akibatnya, Aouar pun tetap bertahan bersama Lyon.

Meski demikian, Juventus masih berpeluang mendatangkan Aouar di bursa transfer Januari nanti. Namun, Si Nyonya Tua harus menyiapkan skenario baru, termasuk memasukkan nama baru ke dalam kesepakatan.

Jika tak bisa menemukan pemain yang tepat untuk dibarter dengan Aouar, maka Juventus harus merogoh kocek cukup dalam sesuai permintaan Lyon, yang mencapai 60 juta euro (Rp1 triliun).

Di sisi lain, juara bertahan Serie A Italia ini pun wajib waspada karena Arsenal juga masih menaruh minat kepada Aouar.

Houssem Aouar sendiri musim ini berhasil mempertahankan performa menawannya bersama Lyon, dengan telah menyumbangkan 2 gol dan 1 assist dari 8 pertandingan di semua kompetisi.

Sementara itu, Federico Bernardeschi yang tadinya hendak dibarter dengan Aouar justru belum menyumbangkan satu pun gol maupun assist untuk Juventus, meski telah tampil di 10 laga musim ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%