Terinspirasi Supriadi, Iwan Fals Bakal Bikin Lagu Bertema Sepak Bola?

Sabtu, 5 Desember 2020 11:09 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
© persebaya.id
Musisi senior Indonesia, Iwan Fals mengaku gemar menonton sepak bola, mengidolakan sosok winger muda Mochamad Supriyadi. Copyright: © persebaya.id
Musisi senior Indonesia, Iwan Fals mengaku gemar menonton sepak bola, mengidolakan sosok winger muda Mochamad Supriyadi.

INDOSPORT.COM - Musisi senior Indonesia, Iwan Fals mengaku gemar menonton sepak bola, mengidolakan sosok winger muda Mochamad Supriyadi, bahkan berencana membuat lagu dengan tema Si Kulit Bundar.

Fakta itu terungkap dalam kunjungan Iwan Fals ke hotel tempat skuat Garuda Select 3 menginap, Senin (30/11/20) lalu, sebelum keberangkatan mereka menuju Inggris.

Iwan Fals mengaku tak pernah ketinggalan menyaksikan program Garuda Select dalam tayangan Dream Chaser di Mola TV, bahkan musisi 59 tahun itu juga punya sosok idola, yakni Mochamad Supriadi.

Pada kesempatan itu, selain memberi pesan dan motivasi untuk skuat Garuda Select, Iwan Fals juga membuka peluang untuk membuatkan lagu bertema sepak bola.

"Pasti ada banyak inspirasi untuk membuat lagu, seperti ketika saya menuliskan lagu tentang politik dan isu-isu lain, nanti bisa dipikirkan," ungkap Iwan Fals via Mola TV.

"Contohnya Supriadi, badannya kecil tetapi dia bisa berlari cepat dan bersaing dengan pemain-pemain dengan postur yang lebih besar. Jadi, tidak menutup kemungkinan (saya buatkan lagu)," papar Iwan Fals lagi.

Di sisi lain, 21 penggawa Garuda Select 3 sudah tiba di Inggris pada Jumat (04/12/20), dan bersiap melakoni latihan hingga uji coba dengan tim sepak bola Eropa, di bawah arahan pelatih Dennis Wise dan Des Walker.