Liga Italia

Hasil Pertandingan Serie A Italia AS Roma vs Sassuolo: Pedro Dikartu Merah, Roma Mandul

Minggu, 6 Desember 2020 22:57 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Paolo Bruno/Getty Images
Berikut hasil pertandingan Serie A Italia antara AS Roma vs Sassuolo. Diwarnai kartu merah Pedro dan dua gol dianulir VAR, kedua tim bermain imbang tanpa gol. Copyright: © Paolo Bruno/Getty Images
Berikut hasil pertandingan Serie A Italia antara AS Roma vs Sassuolo. Diwarnai kartu merah Pedro dan dua gol dianulir VAR, kedua tim bermain imbang tanpa gol.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Serie A Italia antara AS Roma vs Sassuolo. Diwarnai kartu merah Pedro dan dua gol dianulir VAR, kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Kompetisi Serie A Italia kini memasuki pekan kesepuluh. Minggu (06/12/20) pukul 21:00 malam WIB digelar laga antara AS Roma vs Sassuolo, yang memperebutkan posisi empat besar karena kedua tim kini berada di peringkat empat dan lima klasemen sementara dengan hanya berselisih satu poin.

Bertekad memburu kemenangan usai kalah 0-4 dari Napoli akhir pekan lalu, AS Roma menurunkan trio Edin Dzeko, Henrikh Mkhitaryan, dan Pedro Rodriguez. Sementara itu, tim tamu seperti biasa mengandalkan Jeremie Boga, Filip Djuricic, dan Domenico Berrardi.

Tampil di kandang sendiri, AS Roma mengambil inisiatif sejak awal laga. Mereka pun langsung mendapatkan peluang ketika pertandingan baru memasuki menit ketujuh lewat Henrikh Mkhitaryan. Namun, tembakan eks Arsenal dan Manchester United itu masih melebar dari gawang Sassuolo.

Tak lama kemudian, giliran Pedro yang mendapatkan peluang emas, meski akhirnya aksinya masih bisa digagalkan pemain belakang tim tamu.

Menit kedua puluh, kapten Edin Dzeko hampir saja membawa Giallorossi unggul, andai sundulannya memanfaatkan sepak pojok tidak melambung di atas mistar.

Tempo panas di laga ini akhirnya memakan korban. Di menit ke-41, Pedro Rodriguez diusir wasit Fabio Maresca usai menerima kartu kuning keduanya di laga ini.

Tiga menit usai bermain dengan 10 pemain, Roma justru berhasil mencetak gol melalui aksi Mkhitaryan. Namun, tim asuhan Paulo Fonseca akhirnya gigit jari setelah VAR menunjukkan ada pelanggaran dalam proses gol tersebut. Hingga babak pertama berakhir, skor masih tetap 0-0.

Di babak kedua, Roma kembali memulai laga dengan agresif. Baru empat menit, Dzeko sudah mendapatkan peluang meski akhirnya bisa digagalkan lini belakang tim tamu.

Menit ke-54, Mkhitaryan menerima umpan silang dalam posisi tak terkawal di kotak penalti. Beruntung bagi Sassuolo, tembakan bintang Armenia itu masih melebar dari gawang Gianluca Pegolo.

Enam menit kemudian, giliran Dzeko yang kembali mendapat peluang emas usai menerima crossing Leonardo Spinazzolla. Namun, eks Manchester City itu lagi-lagi harus gigit jari karena bola masih membentur tiang gawang.

Tampil menyerang membuat tim asuhan Paulo Fonseca itu lengah. Akibatnya, di menit ke-75 Sassuolo sukses mencetak gol melalui Lukas Haraslin yang masuk di babak kedua.

Namun berbeda dengan babak pertama tadi, kali ini AS Roma diuntungkan keputusan VAR yang menganulir gol tersebut karena offiside.

Dua peluang beruntun didapatkan Roma lewat Dzeko dan Mkhitaryan, tapi sayangnya kembali gagal membuahkan hasil. Sementara itu, peluang Sassuolo lewat Ferrari di injury time juga tak bisa dimanfaatkan dengan baik.

Skor 0-0 pun bertahan hingga pertandingan berakhir. Dengan hasil ini, Roma tertahan di peringkat lima Serie A Italia di bawah Sassuolo, dan terancam tergusur oleh Napoli.

Susunan pemain:

AS Roma (3-4-2-1): Mirante; Ibanez, Cristante, Kumbulla; Karsdorp, Villar, Pellegrini, Spinazzolla; Pedro, Mkhitaryan; Dzeko.

Sassuolo (4-3-3): Pegolo; Ayhan, Marlon, Ferrari, Rogerio; Obilang, Lopez, Locatelli; Berardi, Djuricic, Boga.