Liga Italia

Sampdoria Adalah Tim Kuat, Begini Rencana Pelatih AC Milan Untuk Menang

Minggu, 6 Desember 2020 16:55 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Gabriel Maltinti/GettyImages
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, memiliki rencana khusus menjelang pertandingan Serie A Liga Italia 2020-2021 melawan Sampdoria yang sulit dikalahkan. Copyright: © Gabriel Maltinti/GettyImages
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, memiliki rencana khusus menjelang pertandingan Serie A Liga Italia 2020-2021 melawan Sampdoria yang sulit dikalahkan.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola AC Milan, Stefano Pioli, memiliki rencana khusus menjelang pertandingan Serie A Liga Italia 2020-2021 melawan Sampdoria yang sulit dikalahkan.

AC Milan akan bertandang ke Stadion Luigi Ferraris untuk menghadapi tuan rumah Sampdoria di pekan 10 Serie A Liga Italia 2020/21. Keduanya akan bertanding pada Senin (07/12/20) pukul 02.45 WIB dini hari.

Milan atau Rossoneri memiliki keinginan untuk bisa terus memperpanjang tren 'unbeaten' atau tak terkalahkan di kancah domestik dan terus menjadi pemuncak klasemen sementara Liga Italia.

Di sisi lain, Sampdoria atau Il Doria sedang berjuang untuk menjauh dari zona degradasi dan setidaknya bisa terus bertahan di papan tengah klasemen. Sebab, performa mereka memang masih mengecewakan.

Meski demikian, pelatih Milan yang bernama Stefano Pioli tetap menganggap bahwa lawannya itu adalah klub yang kuat. Sehingga, ia pun membeberkan rencananya untuk menang.

"Ini adalah laga sulit. Sampdoria memiliki para pemain yang sangat terlatih. Kami harus sangat jeli dan tepat dalam hal menyusun taktik," ujar Pioli seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Milan News.

"Tim ini sangat baik dalam motivasi individu di setiap laga. Kami selalu fokus untuk bisa tampil lebih baik lagi dan mencoba pro aktif. Semua itu adalah upaya untuk bisa sukses," lanjutnya.

"Mari kita fokus ke laga ini dan mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik untuk mendapatkan hasil maksimal. Yang jelas, tanpa pengorbanan, Anda tidak bisa sukses," pungkasnya.

Pioli sendiri akan tetap menurunkan formasi andalannya, yakni 4-2-3-1, dengan Ante Rebic sebagai ujung tombak menggantikan Zlatan Ibrahimovic yang masih cedera.

Dari lima pertemuan terakhir mereka, AC Milan sukses menang tiga kali dengan skor 3-2, 2-0, dan 4-1. Sampdoria menang satu kali dengan skor 1-0. Sisanya, kedua tim bermain imbang 0-0.