Bursa Transfer

Sudah Punya Mendy, Chelsea Masih Kejar Kiper Buruan Inter Milan

Minggu, 6 Desember 2020 07:29 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Alessandro Sabattini/Getty Images
Chelsea rupanya masih belum puas meski telah memiliki kiper tangguh Edouard Mendy. Mereka kini memburu kiper Udinese, Juan Musso, yang juga diincar Inter Milan. Copyright: © Alessandro Sabattini/Getty Images
Chelsea rupanya masih belum puas meski telah memiliki kiper tangguh Edouard Mendy. Mereka kini memburu kiper Udinese, Juan Musso, yang juga diincar Inter Milan.

INDOSPORT.COMChelsea rupanya masih belum puas meski telah memiliki kiper tangguh Edouard Mendy. Mereka kini memburu kiper Udinese, Juan Musso, yang juga diincar Inter Milan.

Klub Liga Inggris, Chelsea, menjadi klub paling aktif di bursa transfer musim panas lalu. Mereka merogoh kocek hingga lebih dari 220 juta pounds (Rp4 triliun) untuk mendatangkan delapan pemain baru.

Salah satu pemain baru yang didatangkan adalah kiper Edouard Mendy. Eks kiper Rennes itu pun kemudian sukses menggusur Kepa Arrizabalaga dan menjadi sosok utama di bawah mistar gawang The Blues.

Mendy pun tampil cemerlang dengan catatan 9 cleansheet dari 12 penampilan di semua kompetisi untuk Chelsea.

Meski demikian, situasi ini rupanya masih belum memuaskan Chelsea. Meski sudah memiliki Mendy sebagai kiper utama, mereka masih ingin mencari kiper baru untuk dijadikan pelapis. Dilansir Caught Offside, satu nama yang kini masuk dalam incaran mereka adalah penjaga gawang Udinese, Juan Musso.

Musso sendiri sebenarnya baru didatangkan Udinese pada musim panas 2018 lalu dari Racing Club. Sejak itu, ia telah membela klub Serie A Italia itu sebanyak 76 kali di semua kompetisi dan mencatatkan 23 cleansheet.

Catatan itulah yang kemudian membuat Chelsea tertarik memboyongnya di bursa transfer berikutnya, demi memberi persaingan pada Mendy.

Di sisi lain, Udinese sendiri dikabarkan tidak keberatan melepasnya, jika mereka bisa mendapatkan setidaknya 27 juta pounds (Rp510 miliar) untuk kiper asal Argentina itu.

Meski demikian, The Blues bukanlah satu-satunya klub yang berminat pada Musso. Raksasa Serie A Italia, Inter Milan, juga tengah membidik bintang berusia 26 tahun itu, guna menggantikan Samir Handanovic yang semakin menua. Selain Inter Milan, PSG juga dikabarkan menjadi peminat lainnya.

Di sisi lain, jika Chelsea benar-benar mendatangkan Juan Musso ke Stamford Bridge di bursa transfer musim dingin ini atau musim panas depan, maka masa depan Kepa Arrizabalaga bisa dipastikan benar-benar berakhir di skuat asuhan Frank Lampard itu.

Pasalnya, sejak kedatangan Edouard Mendy, kiper asal Spanyol itu bahkan harus berebut tempat dengan Willy Caballero untuk duduk di bangku cadangan.