Liga Inggris

Arsenal Kalah Kok Jose Mourinho Malah Ucapkan Selamat ke Mikel Arteta?

Senin, 7 Desember 2020 14:07 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Tottenham Hotspur/GettyImages
Pelatih klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, Jose Mourinho. Copyright: © Tottenham Hotspur/GettyImages
Pelatih klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, Jose Mourinho.

INDOSPORT.COM - Jose Mourinho memberikan ucapan selamat kepada Mikel Arteta setelah Tottenham Hotspur sukses mengalahkan Arsenal.

Bertanding di kandang sendiri, Tottenham Hotspur menang 2-0 atas Arsenal, Minggu (06/12/20). Gol kemenangan The Lilywhites dicetak oleh Son Heung-min (13') dan Harry Kane (45+1').

Kemenangan itu membuat Tottenham Hotspur kembali bercokol di puncak klasemen sementara Liga Inggris. Menurut Jose Mourinho, kemenangan itu didapatkan Harry Kane dkk dengan cara yang tidak mudah.

Pasalnya Tottenham Hotspur cukup kalang kabut menghadapi perlawanan Arsenal. Oleh sebab itu Jose Mourinho langsung memberikan ucapan selamat sebagai bentuk pujian untuk pelatih Arsenal, Mikel Arteta.

"Itu pertandingan besar dalam segala hal, bukan hanya kerena itu adalah laga Tottenham-Arsenal. Saya ingin mengucapkan selamat kepada Mikel Arteta karena telah memberi kami pertandingan yang sulit," ujar Mourinho kepada Sky Sports dilansir dari Goal International.

"Secara taktik mereka sangat bagus dan terorganisir. Mereka punya keberanian taktis yang bagus dan semangat luar biasa. Mereka adalah tim bagus dan dia adalah pelatih baik. Kami membaca permainan dan kemudian membuat perubahan untuk memenangkannya," sambungnya lagi.

Lebih lanjut, Jose Mourinho mengaku senang dengan pencapaian Tottenham Hotspur. Meski demikian, Mourinho mengingatkan agar tak jemawa sebab perjalanan untuk meraih gelar juara Liga Inggris masih panjang.