Bursa Transfer

Beri 'Tamparan' ke Messi, PSG Mengaku Bangga dengan Skuat Saat Ini

Senin, 7 Desember 2020 04:59 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© LLUIS GENE/AFP via Getty Images
Paris Saint-Germain (PSG) mengaku bangga dengan skuat yang mereka miliki saat ini dan tidak mempedulikan Lionel Messi. Copyright: © LLUIS GENE/AFP via Getty Images
Paris Saint-Germain (PSG) mengaku bangga dengan skuat yang mereka miliki saat ini dan tidak mempedulikan Lionel Messi.

INDOSPORT.COM - Paris Saint-Germain (PSG) mengaku bangga dengan skuat yang mereka miliki saat ini. Hal ini pun seakan 'menampar' isu Lionel Messi yang kian mendekat ke Parc des Princes.

Seperti kita ketahui sebelumnya, isu Lionel Messi akan hengkang dari Barcelona secara bebas transfer pun kian mengemuka belakangan ini. Dan tujuan klub selanjutnya kabarnya adalah PSG, tempat Neymar bernaung.

Masa depan pemain berjuluk La Pulga itu memang sudah jadi tanda tanya semenjak musim buruk lalu. Hal ini diperparah usai Barcelona menelan kekalahan 1-2 dari Cadiz pada Minggu (06/12/20) dini hari WIB.

Apalagi segala macam masalah datang silih berganti, mulai dari bobroknya rezim eks presiden, Josep Maria Bartomeu dan tindakan semena-mena Ronald Koeman selaku pelatih yang mengusir rekan-rekan terdekatnya. Messi lalu mendesak diperbolehkan hengkang secara gratis.

Alih-alih dikabulkan sesuai hak istimewa kontraknya, klausul rilis 700 juta euro (Rp12 triliun) 'sukses' membuatnya menetap di Barcelona dengan terpaksa. Kabar mengejutkan pun datang dari Neymar yang menyebut tahun depan bakal bermain bareng eks kaptennya itu.

Melansir Sport Bible serta ESPN, ungkapan reuni dari Neymar ini dipercaya sebagai kode PSG sudah berencana gaet La Pulga. Menurut jurnalis Julien Laurens, langkah dari kubu raksasa Prancis ini ialah menunggu waktu yang tepat pada bursa transfer musim panas.

Ya, mengingat kontrak kerja samanya akan berakhir dan hatinya tak lagi bersama El Barcelona, Lionel Messi kabarnya siap angkat koper dengan cara menunggu status free transfer-nya.

Namun belakangan, kini pihak PSG pun memberikan suaranya. Seakan 'menampar' rumor transfer Messi yang kian menjadi-jadi, PSG mengirim perwakilannya yakni Direktur Olahraga Leonardo untuk memberikan klarifikasi.

Dilansir dari Canal+, Leonardo mengatakan bahwa pihak klubnya bangga dengan skuat PSG saat ini. Dirinya pun mengatakan bahwa PSG saat ini tengah fokus dalam menjalani periode-periode yang sulit di musim 2020/21.

"Kami (PSG) bangga dengan skuat yang kami punya. Saat ini, kami tengah berfokus dengan periode yang sulit di awal-awal musim 2020/21," ucapnya.

"Kami harus fokus dengan tujuan awal, yakni lolos ke fase 16 besar Liga Champions. Kami juga harus membagi pikiran untuk bertanding di Ligue 1 Prancis dan tidak ingin membuat semuanya menjadi sulit (isu soal Messi)," tambahnya.

Sebelumnya, Leonardo sendiri mengatakan bahwa adalah hal yang normal untuk Neymar berbicara soal Messi. Terlebih, Messi adalah mantan rekannya di Barcelona dan masih akrab di luar lapangan.

Tak hanya itu, Leonardo mengatakan bahwa pihak klubnya sangat menghargai kontrak yang dimiliki Messi saat ini bersama Barcelona.

"Kalian tahu, itu adalah hal yang normal untuk Neymar berbicara soal Messi. Kita semua membicarakannya, mereka dekat. Itu normal," buka Leonardo.

"Hanya saja kami (PSG) di sini sangat menghormati kontrak yang dimiliki oleh Messi bersama klubnya. Kami menghormati satu sama lain. Dia pemain Barcelona saat ini," tambahnya.

"Ketika orang lain berbicara tentang pemain kami, tentu kami tak senang. Kamipun juga berlaku demikian. Kami mulai berbicara soal pemain lain di waktu yang tepat, yakni bursa transfer," tambahnya.

Neymar dan Messi sendiri memang sangat dekat satu sama lain. Keduanya pernah menjadi bagian dari trio menakutkan Barcelona, yakni MSN, bersama Luis Suarez pada beberapa musim yang lalu.