Liga Champions

Prediksi Liga Champions Zenit St. Petersburg vs Borussia Dortmund: Wajib Menang Demi 16 Besar

Senin, 7 Desember 2020 17:53 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Berikut prediksi pertandingan Zenit St. Petersburg vs Borussia Dortmund di ajang Liga Champions Grup F, Rabu (9/12/2020) pukul 00.55 WIB di Stadion Krestovsky. Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Berikut prediksi pertandingan Zenit St. Petersburg vs Borussia Dortmund di ajang Liga Champions Grup F, Rabu (9/12/2020) pukul 00.55 WIB di Stadion Krestovsky.

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi pertandingan Zenit St. Petersburg vs Borussia Dortmund di ajang Liga Champions Grup F, Rabu (9/12/2020) pukul 00.55 WIB di Stadion Krestovsky.

Dortmund yang berambisi untuk mematenkan posisi mereka di puncak klasemen Grup F sekaligus lolos ke babak 16 besar akan menjadikan laga ini sebagai laga wajib menang.

Pasalnya, kekalahan bisa saja membuat posisi mereka terancam. Apalagi jika Club Brugge yang berada di posisi ketiga mampu meraih kemenangan besar kontra Lazio.

Mereka juga mengusung misi penebusan usai ditahan imbang oleh Eintracht Frankfurt dengan skor 1-1 kala bertanding di Bundesliga Jerman pada Sabtu (5/12/2020) kemarin.

Dortmund diprediksi bakal tampil all-out. Anak-anak asuhan Lucien Favre kemungkinan besar tak akan ragu-ragu untuk mulai menginisiasi serangan sejak peluit babak pertama dibunyikan.

Di sisi lain, Zenit yang akan bertanding sebagai tuan rumah diprediksi bakal tampil hati-hati demi usaha mengamankan poin kala berlaga di kandang sendiri.

Saat ini Dortmund berada di puncak klasemen sementara Grup F Liga Champions dengan raihan 10 poin. Terpaut 1 poin dari Lazio di posisi ke-2 klasemen.

Sementara Zenit yang bertengger di posisi ke-4 klasemen sementara Grup F Liga Champions dengan raihan 1 poin dipastikan tak akan bisa melaju ke babak 16 besar atau mendapatkan tiket ke 32 besar Liga Europa.

Pertandingan fase grup Liga Champions yang akan mempertemukan Zenit St. Petersburg vs Borussia Dortmund ini diprediksi bakal berlangsung sangat seru dan menarik.

Players to Watch:

Sebastian Driussi (Zenit St. Petersburg)

Visi dan kreasi milik Driussi akan sangat diandalkan oleh Zenit St. Petersburg pada laga kontra Borussia Dortmund hari Rabu mendatang.

Jadon Sancho (Borussia Dortmund)

Ikon baru Dortmund ini diharapkan bisa menggantikan peran Erling Braut Haaland yang harus absen hingga bulan Januari tahun 2021 mendatang.

Prakiraan Formasi Zenit St. Petersburg vs Borussia Dortmund:

Zenit St. Petersburg (4-3-3): Kerzhakov; Sutormin, Prokhin, Rakitskiy, Santos; Kuzyaev, Barrios, Erokhin; Malcolm, Azmoun, DRIUSSI.

Borussia Dortmund (3-4-3): Burki; Piszczek, Hummels, Zagadou; Morey, Dahoud, Witsel, Schulz; Reyna, Reus, SANCHO.

5 Laga Terakhir Zenit St. Petersburg:

Akhmat 2-2 Zenit St. Petersburg

Lazio 3-1 Zenit St. Petersburg:

Arsenal Tula 0-0 Zenit St. Petersburg

Club Brugge 3-0 Zenit St. Petersburg

Zenit St. Petersburg 5-1 Ural

5 Laga Terakhir Borussia Dortmund:

Hertha Berlin 2-5 Borussia Dortmund

Borussia Dortmund 3-0 Club Brugge

Borussia Dortmund 1-2 Koln

Borussia Dortmund 1-1 Lazio

Eintracht Frankfurt 1-1 Borussia Dortmund

Prediksi INDOSPORT:

Zenit St. Petersburg: 20%

Seri: 30%

Borussia Dortmund: 50%