Bola Internasional

Terkuak! Marc Klok Selangkah Lagi Gabung Klub Malaysia Kedah FA

Senin, 7 Desember 2020 02:00 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Terkuak! Marc Klok Selangkah Lagi Tinggalkan Persija dan Gabung Klub Liga Super Malaysia, Kedah FA. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Terkuak! Marc Klok Selangkah Lagi Tinggalkan Persija dan Gabung Klub Liga Super Malaysia, Kedah FA.

INDOSPORT.COM - Terkuak sudah kejutan apa yang bakal dihadirkan klub Liga Super Malaysia, Kedah FA, dalam bursa transfer untuk mengarungi musim 2021.

Sebelumnya, Presiden Kedah FA, Muhammad Sanusi, menyatakan bakal memberikan kejutan dalam memperkenalkan skuat baru untuk mengarungi kompetisi Liga Super Malaysia dan Piala AFC 2021 mendatang.

Teka-teki tersebut akhirnya terkungkap setelah jurnalis senior Malaysia bernama T. Avineshwaran memberikan bocoran di Twitter pribadinya. Ia menyebut kalau pelatih Kedah FA, Aidil Sharin, sangat menginginkan jasa gelandang Persija Jakarta, Marc Klok untuk mengisi slot pemain ASEAN.

"Pembaruan tentang ini, diketahui bahwa pelatih Kedah Aidil Sharin ingin menyegel Marc Klok untuk musim baru, tetapi terserah manajemen untuk menyelesaikan kesepakatan," tulis T. Avineshwaran.

"Marc Klok adalah pemain yang diminati oleh beberapa klub Liga Super yang menunjukkan minat, salah satunya Kedah. Menjadi warga negara Indonesia adalah sebuah keuntungan. Ini seperti memiliki pemain Eropa ekstra di tim," tambahnya.

Marc Klok juga sempat menklaim kalau dirinya didekati oleh empat klub asal Malaysia. Dirinya mengaku masih menghormati kontrak bersama Persija Jakarta.

Akan tetapi tidak jelasnya kompetisi Liga 1 2020 membuat Marc Klok kemungkinan akan dipinjamkan ke Kedah FA agar kemampuannya terus berkembang.

"Betul, ada 4 klub Malaysia yang mengatakan tertarik kepada saya dan sudah sempat ada kontak dengan saya untuk bermain di sana," kata Marck Klok saat dihubungi oleh pewarta.

"Tapi saya menghormati kontrak dan memilih bertahan di Persija Jakarta. Saya sangat ingin bermain di sini dan juara bersama Persija,"

"Namun, saya juga harus melihat kelangsungan kompetisi di sini. Sebagai pesepakbola, saya tentu harus bermain sepakbola, saya harus menjaga kondisi dan mendapatkan menit bermain di sebuah kompetisi sesungguhnya," tuturnya menambahkan.

Bila Marck Klok jadi ke Kedah FA, maka ia akan menyusul rekan setimnya di Persija Jakarta yaitu Ryuji Utomo yang sudah lebih dulu bergabung di klub promosi Liga Super Malaysia, Penang FA.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%