Top News

Top 5 News: Pelatih Vietnam Jadi Mualaf, Gaji Shin Tae-yong Tertinggi di Asia Tenggara

Senin, 7 Desember 2020 06:15 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© David Cannon/Getty Images
Berikut berita-berita yang masuk Top 5 News INDOSPORT, Minggu (06/12/20), termasuk kisah Philippe Troussier, pelatih timnas Vietnam U-19 yang kini mualaf. Copyright: © David Cannon/Getty Images
Berikut berita-berita yang masuk Top 5 News INDOSPORT, Minggu (06/12/20), termasuk kisah Philippe Troussier, pelatih timnas Vietnam U-19 yang kini mualaf.

INDOSPORT.COM - Berikut berita-berita yang masuk Top 5 News INDOSPORT, Minggu (06/12/20), termasuk kisah Philippe Troussier, pelatih timnas Vietnam U-19 yang kini mualaf.

Berbagai berita yang menarik pembaca INDOSPORT yang terangkum dalam Top 5 News antara lain kisah Philippe Troussier, pelatih timnas Vietnam yang telah mengucap syahadat dan berganti nama. Selain itu, ada pula cerita tentang gaji Shin Tae-yong yang diklaim tertinggi se-Asia Tenggara.

Berikut Top 5 News tersebut:

1. Pelatih Timnas Vietnam Jadi Mualaf dan Ganti Nama

Pelatih timnas Vietnam U-19, Philippe Troussier, kini rupanya telah memeluk agama Islam dan bahkan mengubah namanya menjadi Omar. Sang istri, Dominique, mengikuti jejaknya dan kini bernama Amina.

Sebelum membesut Vietnam, Troussier sempat meraih sukses saat melatih di Afrika. Di benua itu pula, ia kemudian memutuskan untuk berpindah agama.

Seperti apa kisah lengkapnya? (klik di sini).

2. Gaji Shin Tae-yong Tertinggi di Asia Tenggara

Baru-baru ini media Vietnam, danviet, membahas mengenai enam pelatih dengan gaji tertinggi di Asia Tenggara (ASEAN) dan ada nama pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan itu diklaim oleh media Vietnam tersebut menjadi juru taktik yang mendapatkan gaji tertinggi di ASEAN.

Berapa nominal gaji Shin Tae-yong sebenarnya? (klik di sini).

3. Selfie di Gym Bareng Deddy Corbuzier, Sabrina Chairunnisa Malah Bingung

Pasangan Sabrina Chairunnisa dan Deddy Corbuzier dikenal sebagai pasangan selebritis yang suka olahraga. Keduanya kerap kali memamerkan momen-momen olahraga yang mereka lakukan.

Kali ini, Sabrina Chairunnisa kembali mengunggah foto selfienya bersama Deddy Corbuzier saat berolahraga bersama di gym. Namun, hasil foto itu malah membuatnya kebingungan.

Apa yang membuat Sabrina kebingungan? (klik di sini).

4. Real Madrid Terancam Kehilangan 5 Pemain Jika Pecat Zinedine Zidane

Zinedine Zidane memang sempat membuat Real Madrid sukses besar dengan menjuarai Liga Champions sebanyak tiga kali secara beruntun. Namun, musim ini ia gagal mendongkrak prestasi Los Blancos.

Akibatnya, Zinedine Zidane pun kini terancam dipecat. Meski demikian, memecat pria plontos itu rupanya bisa membuat Real Madrid kehilangan 5 pemain.

Siapa lima pemain yang dimaksud? (klik di sini).

5. Pernah Dibekap Indonesia, Pelatih Vietnam Incar Gelar Juara Dunia

Bersama pelatih Philippe Troussier, timnas Vietnam U-19 membidik gelar juara dunia di ajang Piala Dunia U-20 yang digelar tahun depan, bersaing dengan timnas Indonesia.

Menariknya, Troussier sendiri rupanya memiliki dendam karena pernah dipermalukan oleh timnas Indonesia, ketika masih melatih Qatar di Piala Asia 2004.

Seperti apa kisahnya? (klik di sini)