Liga Inggris

Top Skor Liga Inggris: Son Heung-min dan Mo Salah Ancam Calvert-Lewin

Senin, 7 Desember 2020 08:36 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Clive Brunskill/Getty Images
Mohamed Salah (kiri) menebar ancaman ke Dominic Calvert-Lewin dan Son Heung-min di daftar top skor sementara Liga Inggris 2020/21. Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Mohamed Salah (kiri) menebar ancaman ke Dominic Calvert-Lewin dan Son Heung-min di daftar top skor sementara Liga Inggris 2020/21.

INDOSPORT.COM – Berikut daftar pencetak gol terbanyak sementara Liga Inggris 2020/21 di mana Son Heung-min dan Mohamed Salah mulai mengancam Dominic Calvert-Lewin.

Tak hanya perebutan posisi di klasemen, perebutan status sebagai yang tersubur di Liga Inggris pun terbilang sengit. Bahkan di pekan ke- 11 hingga Senin (7/12/20), tiga daftar teratas hanya terpaut satu gol saja.

Penyerang Everton, Dominic Calvert-Lewin masih berada di daftar teratas sementara dengan torehan 11 gol. Satu golnya saat The Toffees melawat ke markas Burnley cukup membawanya ke posisi puncak.

Di tempat kedua, satu gol Son Heung-min di laga Tottenham Hotspur vs Arsenal membawa namanya menempel ketat Dominic Calvert-Lewin. Total 10 gol telah dibuat oleh winger asal Korea Selatan tersebut.

Di tempat ketiga ada nama Mohamed Salah yang kembali mencetak gol saat Liverpool menjamu Wolverhampton Wanderers di pekan ke-11. Satu gol tersebut membuat total torehannya sementara ini mencapai sembilan gol.

Salah nyatanya tak sendiri. Jamie Vardy pun seakan tak mau ketinggalan dan ikut meramaikan persaingan menjadi top skorer dengan torehan sembilan gol dan juga duduk ditempat ketiga.

Selain empat nama di tiga besar, masih ada nama-nama beken lainnya seperti Patrick Bamford dan Harry Kane yang telah mengkoleksi delapan gol sejauh ini.

Lalu setelahnya masih ada nama Bruno Fernandes, Callum Wilson dan Wilfried Zaha yang sama-sama baru mengkoleksi tujuh gol dan diikuti oleh Ollie Watkins dengan enam golnya.

Berikut 10 pemain yang masuk daftar pencetak gol terbanyak Liga Inggris 2020/21 hingga Senin (7/12/20).

© flashscore.co.uk
Top skor sementara Liga Inggris 2020/21 hingga Senin (7/12/20) Copyright: flashscore.co.ukTop skor sementara Liga Inggris 2020/21 hingga Senin (7/12/20)