Liga Italia

Top Skor Serie A Italia, Romelu Lukaku Kejar Juru Gedor AC Milan

Senin, 7 Desember 2020 08:46 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Romelu Lukaku berselebrasi usai mencetak gol di laga Inter Milan vs Bologna Copyright: © Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Romelu Lukaku berselebrasi usai mencetak gol di laga Inter Milan vs Bologna

INDOSPORT.COM - Berikut top skor sementara Serie A Italia. Romelu Lukaku membuat posisi juru gedor AC Milan, Zlatan Ibrahimovic menjadi terancam.

Meskipun tidak diperkuat oleh Zlatan Ibrahimovic, AC Milan tetap tampil moncer dan berhasil mengalahkan Sampdoria dengan skor 2-1 pada hari ini, Senin (07/12/20).

Dalam laga tersebut, Rossoneri belum bisa diperkuat oleh Ibra lantaran pemain berusia 39 tahun itu masih menderita cedera otot.

Sejauh ini Zlatan Ibrahimovic tetap bercokol di puncak daftar top skor Serie A Italia dengan perolehan 10 gol. Namun, posisi Ibra semakin terancam lantaran Romelu Lukaku terus menambah pundi-pundi golnya.

Lukaku mempersembahkan satu gol saat memperkuat Inter Milan dalam laga kontra Bologna. Dengan demikian, pemain asal Belgia itu sudah mengoleksi delapan gol.

Jumlah itu masih bisa bertambah saat Inter Milan bertandang ke kandang Cagliari di pekan ke-11. Sementara itu peringkat ke-2 dihuni oleh pemain Juventus, Cristiano Ronaldo.

CR7 punya jumlah gol yang sama dengan Romelu Lukaku. Cristiano Ronaldo gagal menambah pundi-pundi gol saat bertanding kontra Torino.

Berikut daftar top skor sementara Serie A Italia sampai pekan ke-10.

1. Zlatan Ibrahimovic (AC Milan) - 10 gol

2. Cristiano Ronaldo (Juventus) - 8 gol

3. Romelu Lukaku (Inter Milan) - 8 gol

4. Andrea Belotti (Torino) - 7 gol

5. Ciro Immobile (Lazio) - 6 gol

6. Joao Pedro (Cagliari) 6 gol

7. Fabio Quagliarella (Sampdoria) - 5 gol

8. Franceso Caputo (Sassuolo) - 5 gol

9. Giovanni Simeone (Cagliari) - 5 gol

10. Henrikh Mkhitaryan (AS Roma) - 5 gol