Liga Indonesia

Bima Sakti Berikan Materi Penting untuk Timnas Indonesia U-16

Selasa, 8 Desember 2020 16:17 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© PSSI
Pelatih Bima Sakti dalam TC Timnas Indonesia U-16. Copyright: © PSSI
Pelatih Bima Sakti dalam TC Timnas Indonesia U-16.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-16 sudah memulai latihan perdana dalam periode pemusatan latihan di Sleman, Yogyakarta. Dalam latihan yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Skuat Garuda Asia mengevaluasi seluruh hasil dari pemusatan latihan terdahulu.

Diutarakan oleh pelatih kepala Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti bahwa latihan kali ini, Timnas Indonesia U-16 langsung dibekali materi penting. Yakni perihal penguasaan bola dan transisi negatif.

“Latihan perdana hari ini kami isi dengan small sided game, drill masalah penguasaan bola dan juga transisi negatif,” ucap Bima Sakti.

Tak hanya itu, Bima Sakti juga berupaya menambah ketajaman lini depan Timnas Indonesia U-16. Terlebih dia menilai hal ini menjadi salah satu bahan evaluasi pemusatan latihan sebelumnya dan laga uji coba di Uni Emirat Arab beberapa waktu lalu.

“Kami masih terus mempertajam permainan tim, serta terus evaluasi diri dari beberapa pemusatan latihan sebelumnya dan juga dari dua kali uji coba melawan UAE U-16,” lanjutnya.

“Intensitas latihan yang kami lakukan masih sedang, karena ini masih awal latihan setelah libur beberapa hari dari sejak TC sebelumnya, jadi belum banyak materi terkait taktik,” tukas Bima Sakti.

Pemusatan latihan yang dilakukan dalam mempersiapkan skuat Garuda Asia jelang putaran final Piala AFC U-16 yang rencananya akan berlangsung di Bahrain awal tahun 2021 mendatang.

Indonesia merupakan satu-satunya negara dari ASEAN yang tampil pada salah satu turnamen usia muda Asia bergengsi ini dan tergabung di grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan China.