Liga Indonesia

Fokus Bangun Sepak Bola Indonesia, Iwan Bule Acuhkan Cibiran Netizen

Selasa, 8 Desember 2020 20:16 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kunjungan Ketum PSSI, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule ke skuat Timnas Indonesia U-23 di Hotel Sultan Senayan, Jakarta, Rabu (06/11/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kunjungan Ketum PSSI, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule ke skuat Timnas Indonesia U-23 di Hotel Sultan Senayan, Jakarta, Rabu (06/11/19).

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan tak ambil pusing terkait cibiran negatif netizen terhadap dirinya. Menurut pria yang kerap disapa Iwan Bule ini, ia fokus membangun sepak bola Indonesia.

Iwan Bule memang sudah menjabat sebagai Ketua Umum PSSI selama satu tahun lamanya. Dia terpilih menjadi orang nomor satu di PSSI sejak 2 November 2019 lalu.

Selama satu tahun masa kepemimpinannya, Iwan Bule memang sudah melakukan banyak kegiatan. Salah satunya mendatangkan Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia.

Namun ada prestasi ada pula pekerjaan rumah yang belum beres dikerjakan oleh Iwan Bule. Yakni permasalahan kompetisi yang masih belum bisa dijalankan Iwan Bule dengan sempurna.

Sebab situasi pandemi Covid-19 terpaksa membuat kompetisi di Indonesia terhenti. Tak pelak dengan hal ini, membuat Iwan Bule mendapat kritikan dari warganet yang ditujukan kepada dirinya.

"Setiap orang bisa berkomentar, karena demokrasi memang demikian. Masukan-masukan dari mereka kami ambil untuk kami perbaiki yah. Kalau (komentar) yang lain terserah masing-masing. Demi kemajuan sepak bola Indonesia, saya bekerja saja," kata Iriawan dikutip dari kanal YouTube miliknya.

Namun meski begitu, Iwan Bule tak mau banyak ambil pusing. Ia kini tetap fokus membangun sepak bola Indonesia.

"Saya bilang, silakan bicara, saya di sini bekerja. Bisa dilihat di sini ada Indra Sjafri, dokter Timnas, jadi tidak sendiri. Insya Allah bisa yang terbaik buat Indonesia. Terus sampai titik darah penghabisan untuk kibarkan bendera merah putih," tukas Iwan Bule.