Liga Champions

Jelang Leipzig vs Man United, Berbatov: Ini Laga Sulit Bagi Setan Merah

Selasa, 8 Desember 2020 15:46 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor:
© Twitter @ChampionsLeague
Legenda Manchester United, Dimitar Berbatov, mengatakan bahwa laga melawan Red Bull Leipzig di Liga Champions 2020/21 adalah pertandingan yang sulit. Copyright: © Twitter @ChampionsLeague
Legenda Manchester United, Dimitar Berbatov, mengatakan bahwa laga melawan Red Bull Leipzig di Liga Champions 2020/21 adalah pertandingan yang sulit.

INDOSPORT.COM - Legenda Manchester United, Dimitar Berbatov, mengatakan bahwa laga melawan Red Bull Leipzig di Liga Champions 2020-2021 adalah pertandingan yang sulit bagi Setan Merah.

Manchester United akan bertandang ke Red Bull Arena untuk melawan RB Leipzig di matchday ke-6 Grup H Liga Champions 2020/21. Laga keduanya akan berlangsung pada Rabu (09/12/20) pukul 03.00 WIB.

Saat ini, Setan Merah masih bertengger di puncak Grup H dengan sembilan poin. Namun, Paris Saint-Germain di posisi dua dan Leipzig di posisi tiga juga sama-sama mengumpulkan sembilan poin.

Artinya, Edinson Cavani dan kawan-kawan masih tetap memiliki kemungkinan untuk gagal lolos ke 16 besar dan terlempar ke Liga Europa 2020/21. Tentu, ini bukan hal ideal bagi tim sekelas Manchester United.

Apalagi, selama ini Ole Gunnar Solskjaer juga dirumorkan bakal didepak oleh pihak klub lantaran gagal mengembalikan kejayaan klub tersebut. Jadi, laga kali ini memang wajib mereka maksimalkan.

Ternyata, melansir dari Goal, legenda mereka yang bernama Dimitar Berbatov juga ikut mengomentari situasi tersebut. Bahkan, ia mengkhawatirkan permainan dari Leipzig.

"Melihat performa mereka musim ini, saya tidak merasa bahwa tersingkir dari babak grup merupakan kegagalan mereka. Jangan salah paham. Ini tetap mengecewakan tentunya," ujar Berbatov.

"Jika mereka mampu mencapai final tahun lalu dan tersingkir dari grup musim ini, maka itu bukan sebuah kegagalan. Namun, bukan itu kenyataannya," lanjutnya.

"Jika mereka benar-benar tersingkir, maka Ini bakal sangat mengecewakan. Sebab, mereka akan terlempar ke Liga Europa. Saya yakin hal ini akan membuat Solskjaer tertekan."

"Meski begitu, saya tetap percaya bahwa masa depannya tergantung dari bagaimana performa mereka di Liga Europa dan juga di Liga Inggris. Itulah dua hal yang bakal menentukan nasibnya."

"Untuk laga kali ini, saya optimis bahwa mereka akan tetap lolos dengan hasil positif melawan RB Leipzig, meskipun saya sedikit khawatir lantaran Leipzig adalah tim yang bagus."

"Mereka akan menyulitkan United. Meski di pertemuan sebelumnya United menang 5-0, jangan sampai hal itu menipumu. Semua laga selalu berbeda. Ini adalah laga sulit bagi United."

"Saya harap, saya salah. Saya harap skornya sama 5-0 seperti sebelumnya, tapi kenapa harus melihat yang sudah lalu? Mereka tidak perlu melihat itu. Mereka harus bekerja keras untuk laga ini," pungkasnya.

Tampaknya, Dimitar Berbatov cukup khawatir bahwa Manchester United bakal gagal lolos ke babak selanjutnya. Apalagi, ia juga merasa Leipzig adalah tim yang kuat dan akan bermain di kandang sendiri.

Diramalkan, Manchester United bakal kembali menggunakan sistem tiga bek. Ole Gunnar Solskjaer tak bisa menurunkan Fred dan Luke Shaw. Sementara itu, David de Gea, Anthony Martial, dan Edinson Cavani masih diragukan tampil.