Liga Italia

Klasemen Serie A Italia: AC Milan Perkasa, Fiorentina Tergelincir

Selasa, 8 Desember 2020 07:35 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Indra Citra Sena
© Marco Luzzani/Getty Images
Klasemen Serie A: AC Milan Perkasa, Fiorentina Tergelincir Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Klasemen Serie A: AC Milan Perkasa, Fiorentina Tergelincir

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen sementara Serie A Italia di pekan ke-10. AC Milan semakin kokoh di puncak, sementara Fiorentina tergelincir usai ditahan imbang Genoa. 

AC Milan kini sudah memperoleh 26 poin dalam klasemen sementara Serie A Italia setelah menang 2-1 atas Sampdoria. Hasil tersebut membuat Rosonerri kembali bercokol di puncak dan unggul lima poin dari rival sekotanya, Inter Milan.

Inter Milan sempat berupanya memangkas jarak dengan mengalahkan Bologna dengan skor 3-1 pada, Sabtu (5/12/20). Namun upaya tim asuhan Antonio Conte tersebut untuk menggulingkan AC Milan masih belum berhasil.

Kini Inter Milan justru terancam disalip oleh Napoli yang baru saja berhasil menang 4-0 atas Crotone. Kemenangan itu membuat Napoli saat ini mengemas 20 poin, hanya selisih satu poin dari Inter Milan.

Juventus menyusul Napoli di urutan keempat dengan jumlah poin sama. Sassuolo dan AS Roma saat ini menghuni 10 besar klasemen yakni di peringkat lima dan enam. 

Sementara itu, Fiorentina yang baru saja menjalani laga kandang melawan Genoa justru menerima nasib buruk. La Viola memang tidak menerima kekalahan. 

Skuat besutan allenatore Cesare Prandelli ditahan imbang Genoa, 1-1. Namun, hasil tersebut membuat Fiorentina tergelincir ke posisi 17 klasemen alias hanya satu tingkat di atas zona degradasi yang dihuni Torino, Genoa, dan Crotone. 

Posisi Fiorentina akan semakin memburuk jika pada pekan depan La Viola kalah dari Atalanta.

Berikut klasemen Serie A Liga Italia 2020-2021 hingga pekan ke-10

© Whoscored
Klasemen Serie A: AC Milan Perkasa, Fiorentina Tergelincir Copyright: WhoscoredKlasemen Serie A: AC Milan Perkasa, Fiorentina Tergelincir