Liga Indonesia

Persela Hanya 8 Minggu Persiapan Jelang Liga 1, Nilmaizar Pede

Selasa, 8 Desember 2020 17:17 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Nofik Lukman/INDOSPORT
Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar saat memimpin Persela Lamongan uji coba di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (02/02/20). Copyright: © Nofik Lukman/INDOSPORT
Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar saat memimpin Persela Lamongan uji coba di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (02/02/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar sudah mengumumkan untuk memperpanjang waktu libur latihan. Sebagai gantinya pemain tetap menjalankan latihan mandiri di rumah.

Disinggung kapan kembali menggelar latihan, Nilmaizar memberikan sinyal mendekati lanjutan kick off Liga 1 pada Februari 2021 nanti. "Pertengahan Desember 2020 atau awal Januari 2021," kata Nilmaizar.

Melakukan persiapan tim dengan waktu yang singkat, pelatih asal Payakumbuh, Sumatera Barat itu optimistis jika persiapan bisa berjalan dengan optimal. "Delapan minggu cukup," jelasnya saat dihubungi INDOSPORT pada Selasa (08/12/20).

Sementara itu selama Nilmaizar meliburkan latihan bersama, beberapa pemain Laskar Joko Tingkir tetap disiplin latihan mandiri, seperti yang dilakukan Novan Setya Sasongko.

Pemain asal Bojonegoro itu berlatih 4 sampai 5 kali dalam satu minggu. Dari total latihan tersebut, bapak satu orang anak ini melakukan beberapa latihan yang berbeda untuk mengatasi rasa bosan.

"Jadi kalau hari biasa kombinasi gym, besoknya lapangan. Kalau Sabtu dan Minggu main bola sama teman-teman, begitu terus," beber bapak satu orang anak itu.

Selama libur latihan, pemain Persela ada yang memilih tetap di mess pemain namun ada pula yang memilih untuk pulang kampung. Beberapa alasan disampaikan mereka, seperti ingin dekat dengan keluarga selama Liga 1 mandek.