Bursa Transfer

Tak Ada Nama Giroud, Chelsea Persilakan Dua Pemain Pergi di Januari

Selasa, 8 Desember 2020 07:25 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Chelsea mengizinkan 2 pemainnya pergi di bursa transfer Januari. Namun, alih-alih Olivier Giroud, pemain yang didepak adalah Antonio Rudiger dan Fikayo Tomori. Copyright: © David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Chelsea mengizinkan 2 pemainnya pergi di bursa transfer Januari. Namun, alih-alih Olivier Giroud, pemain yang didepak adalah Antonio Rudiger dan Fikayo Tomori.

INDOSPORT.COM – Chelsea mengizinkan 2 pemainnya pergi di bursa transfer Januari. Namun, alih-alih Olivier Giroud, pemain yang didepak adalah Antonio Rudiger dan Fikayo Tomori.

Di bursa transfer musim panas lalu, Chelsea menjadi salah satu tim yang sibuk mendatangkan pemain baru. Secara total, tim asuhan Frank Lampard itu memboyong delapan pemain sekaligus.

Kehadiran para pemain anyar ini pun mengangkat performa The Blues. Sempat tersendat di awal musim, Chelsea kini berada di peringkat 3 klasemen sementara Liga Inggris dan menjadi pemuncak di fase grup Liga Champions.

Meski demikian, kepadatan skuat membuat sejumlah pemain tak mendapatkan menit bermain. Kondisi itu membuat sejumlah pemain pelapis Chelsea seperti Olivier Giroud, Marcos Alonso, dan Antonio Rudiger menjadi bidikan sejumlah klub lain.

Kini, Frank Lampard telah mengizinkan kepergian dua pemainnya di bursa transfer musim dingin nanti. Meski demikian, pemain yang paling santer disebut akan hengkang, Olivier Giroud, justru tak masuk dalam daftar itu.

Dilansir Daily Mail, kedua pemain yang telah mendapat izin untuk berganti klub adalah Antonio Rudiger dan Fikayo Tomori. Rudiger diketahui menjadi bidikan AS Roma dan Barcelona, sedangkan Tomori diincar Newcasle United.

Situasi ini pun membuat sejumlah klub peminat Olivier Giroud gigit jari, misalnya Inter Milan. Pasalnya, pelatih Antonio Conte diketahui sangat berminat mendatangkan penyerang timas Prancis itu ke Giuseppe Meazza.

Namun, dengan adanya situasi ini, Inter Milan pun harus berusaha lebih keras membujuk Chelsea untuk bersedia melepas Giroud.

Giroud sendiri memang hanya menjadi pemain pelapis karena kalah bersaing dengan pemain baru seperti Timo Werner, maupun Tammy Abraham yang menjadi saingannya sejak musim lalu. Namun, minimnya menit bermain tak mengurangi ketajamannya.

Sejauh ini, Olivier Giroud tercatat telah tampil 11 kali untuk Chelsea di semua kompetisi musim ini, meski hanya 2 di antaranya yang dilakukan sebagai starter. Meski demikian, ia telah mengoleksi 7 gol, termasuk menorehkan quattrick ketika menghadapi Sevilla di Liga Champions pekan lalu.

Ketajaman ini pula yang diyakini membuat Lampard enggan melepasnya di bursa transfer Januari nanti.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%