Bola Internasional

Barcelona Ditekuk Juventus, Bukti Lionel Messi Takut dengan Buffon

Rabu, 9 Desember 2020 10:50 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Skysport
Barcelona Ditekuk Juventus, Bukti Lionel Messi Takut dengan Buffon Copyright: © Skysport
Barcelona Ditekuk Juventus, Bukti Lionel Messi Takut dengan Buffon

INDOSPORT.COM - Lionel Messi selalu gagal menjebol gawang yang dijaga Gianluigi Buffon, termasuk saat Barcelona menjamu Juventus di matchday keenam Liga Champions 2020/21, Rabu (09/12/20) dini hari WIB. 

Juventus sukses menekuk Barcelona di laga pamungkas Liga Champions 2020/21 fase grup. Si Nyonya Tua menang telak 3-0 berkat gol Cristiano Ronaldo (13', 52') dan Weston McKennie (20').

Gianluigi Buffon turut andil pada kemenangan Bianconeri atas Blaugrana. Turun sebagai starter, kiper berusia 42 tahun itu membuat tujuh kali penyelamatan di laga tersebut.

Tujuh penyelamatan di laga melawan Barcelona juga menjadi bukti Buffon belum habis walau sudah semakin berumur. Buffon juga menjadi sosok yang ditakuti Messi.

Megabintang Barcelona, Lionel Messi jelas tidak berkutik di depan kiper veteran tersebut. La Pulga melepaskan 11 tembakan dengan tujuh di antaranya berhasil menemui sasaran.

Dengan statistik tersebut, seharusnya pria berusia 33 tahun itu mampu mengantongi sedikitnya satu gol. Namun, semua berhasil dihentikan Buffon.

Dilansir dari Football Italia, catatan ini menambah tren buruk Lionel Messi kala berjumpa Gianluigi Buffon. Dalam enam pertemuan, Messi hanya mencetak satu gol ke gawang eks Buffon.

Laga Barcelona vs Juventus juga menjadi momen pertama bagi Messi melepaskan tujuh tembakan tepat sasaran sejak Oktober 2018. 

Hal yang menarik, setelah peluit panjang dibunyikan Buffon dan Messi saling berpelukan. Keduanya juga bertukar jersey sebagai lambang persahabatan. Ya, rivalitas hanya terjadi di lapangan saja. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%