Liga Champions

Deretan Fakta di Laga Pamungkas Grup E hingga H Liga Champions 2020/21

Rabu, 9 Desember 2020 10:24 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Matthew Peters/Stuart Franklin/Manchester United via Getty Images
Terlihat pemain Manchester United kecewa saat dikalahkan RB Leipzig di laga Liga Champions. Copyright: © Matthew Peters/Stuart Franklin/Manchester United via Getty Images
Terlihat pemain Manchester United kecewa saat dikalahkan RB Leipzig di laga Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Berikut deretan fakta yang tercipta di laga pamungkas grup E hingga H Liga Champions 2020/21 dari catatan buruk Manchester United hingga catatan apik Cristiano Ronaldo di Camp Nou.

Babak grup Liga Champions dari grup E hingga H berakhir pada Rabu (9/12/20) dini hari WIB, terkecuali laga Paris Saint-Germain vs Istanbul Basaksehir yang tengah ditunda. Di laga pamungkas ini, banyak drama terjadi di dalamnya.

Drama ang paling diperbincangkan tentunya kegagalan Man United melangkah ke babak 16 besar. Kegagalan Setan Merah melaju ke babak selanjutnya pun tak lepas dari kekalahan 3-2 dari tuan rumah RB Leipzig.

Sebelum laga dimulai, Man United hanya membutuhkan hasil imbang saja untuk lolos ke babak 16 besar. Namun, di menit-menit awal, anak asuh Ole Gunnar Solskjaer malah harus kebobolan dua gol cepat.

Bahkan Manchester United harus tertinggal tiga gol di babak kedua. Kendati mampu mencetak dua gol, Setan Merah tetap gagal menyamakan kedudukan sehingga harus tersingkir dari Liga Champions 2020/21.

Tersingkirnya Man United ini sebuah hal yang cukup dramatis. Pasalnya, di empat laga awal, Setan Merah masih menjadi pemuncak klasemen grup H. Sayangnya, dua kekalahan di laga terakhir membuat asa The Red Devils ke 16 besar harus terkubur.

Lalu terdapat drama lainnya di grup G yakni kala Juventus menumbangkan Barcelona di Camp Nou. Tak tanggung-tanggung, Bianconeri menumbangkan tuan rumah dengan skor 3-0.

Kemenangan 3-0 ini tak ayal membuat Juventus mendepak Barcelona dari puncak klasemen grup G. Pasalnya, Blaugrana kalah Head to Head setelah hanya mampu memenangkan laga pertama melawan Si Nyonya Tua dengan skor 2-0.

Tentunya terdepaknya Barcelona dari puncak klasemen grup G Liga Champions adalah hal yang mengejutkan. Sebab sebelum bersua Juventus di laga pamungkas, Blaugrana memegang catatan sempurna dengan lima kemenangan di lima laga fase grup.

Selain drama yang tersaji, terdapat pula beberapa fakta menarik yang menghiasi laga pamungkas grup E hingga H Liga Champions 2020/21. Berikut rangkumannya.