Liga Spanyol

Jangan Salahkan Lionel Messi Saja! Ini 5 Bintang 'Berdosa' Barcelona

Rabu, 9 Desember 2020 00:33 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© (Photo by David Ramos/Getty Images)
Jangan salahkan Lionel Messi seorang! Ada lima pemain raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona yang justru berdosa karena performa tak membantu. Copyright: © (Photo by David Ramos/Getty Images)
Jangan salahkan Lionel Messi seorang! Ada lima pemain raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona yang justru berdosa karena performa tak membantu.

INDOSPORT.COM - Buruknya kualitas Barcelona kala jalani LaLiga Spanyol 2020-2021 selalu mengarah ke Lionel Messi sebagai kambing hitamnya. Siapa sangka, dirinya hanya menutupi lima bintang 'berdosa' ini.

Punya catatan 74 trofi juara, baik di tingkat domestik maupun Eropa, nyatanya tak menjamin kualitas El Barca selalu konsisten. Buktinya saja, musim ini setelah ditukangi Ronald Koeman penampilan mereka cenderung kacau karena cap tim medioker.

Empat kali kekalahan mulai dari lawan rival berat, Real Madrid, Atletico Madrid, Getafe, dan Cadiz selaku tim promosi sudah menyedihkan. Apalagi Barcelona kini catatkan musim terburuk di LaLiga Spanyol semenjak 30 tahun terakhir usai menempati posisi sembilan klasemen.

Berbagai hujatan pun mengarah ke buruknya kualitas Lionel Messi mengingat posisinya yang sebagai kapten tim. Selain itu, hasratnya yang tak lagi ingin menetap di Camp Nou juga tak lepas dari faktor penting turunnya performa pemain asal Argentina itu.

Akan tetapi, menurut laman berita Football Espana, La Pulga bukanlah alasan kambing hitam segala perkara di Barcelona. Malahan ada lima pemain yakni: Philippe Coutinho, Frenkie de Jong, Clement Lenglet, Miralem Pjanic, dan Francisco Trincao yang jadi biang keroknya.

Usai dipinjamkan dari Bayern Munchen, The Little Magician sempat punya kans besar senjata andalan Blaugrana ditangan Koeman. Tapi kenyataan malah berkata lain, magis Coutinho tak berlaku dan malah kembali mengecewakan ketika berada di Camp Nou.

De Jong nampaknya terlalu dibesar-besarkan atas kemampuan gemilangnya bareng generasi emas Ajax Amsterdam di musim 2018-2019. Sempat memukau dengan DNA tim berjulukan 'Anak Tuhan' di tiga laga awal Barca, entah mengapa performa kini malah sirna.

Beralih ke bagian lini belakang ada Lenglet yang patut digarisbawahi ambil andil dalam salah satu pemain terburuk musim ini. Alasannya? Sederhana, awal kedatangannya yang begitu gemilang tak mencerminkan konsisten hingga musim-musim lanjutan.

Terakhir, kedatangan dua pemain anyar pada bursa transfer musim panas juga tak terlalu membantu sepak terjang Blaugrana. Objek tukar Arthur Melo, Miralem Pjanic dan Trincao yang dikenal gabungan Messi serta Cristiano Ronaldo justru punya permainan dibawah rata-rata.

Kenapa lima bintang itu luput? Entah benar atau tidak, publik justru kadung percaya jika Messi ingin membelot dari skuat Koeman. Cukup masuk akal mengingat performanya tak setajam dulu usai kehilangan semangat berjuang bersama Barcelona yang sudah tak tertolong lagi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%