Liga Indonesia

Liga 1 Akan Digelar Februari, Wander Luiz Berharap Tak Ditunda Lagi

Rabu, 9 Desember 2020 08:31 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/Indosport
Striker Persib Bandung, Wander Luiz, berharap kompetisi Liga 1 2020/2021 bisa digelar sesuai rencana. Copyright: © Arif Rahman/Indosport
Striker Persib Bandung, Wander Luiz, berharap kompetisi Liga 1 2020/2021 bisa digelar sesuai rencana.

INDOSPORT.COM - Striker Persib Bandung, Wander Luiz, berharap kompetisi Liga 1 2020/2021 bisa digelar sesuai rencana yakni awal Februari 2021 dan tidak ditunda kembali.

Sebagai pemain sepak bola, Wander Luiz, mengaku sudah rindu dengan atmosfer pertandingan kompetisi. Pasalnya, Liga 1 2020 sudah lama dihentikan yakni sejak pertengahan Maret lalu karena pandemi corona atau covid-19.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, akan menggelar kembali kompetisi pada awal Februari 2021. Setelah, sebelumnya Liga 1 2020 batal digelar kembali pada Oktober dan November 2020.

Saat ini, aktivitas tim Persib sedang diliburkan selama dua bulan terhitung dari November hingga akhir Desember 2020 dan rencananya skuat Maung Bandung akan kembali dikumpulkan pada awal Januari 2021.

"Saya pikir kami akan kembali di Januari dan berharap (kompetisi) tidak ditunda lagi," ungkap pemain berusia 28 tahun ini.

Pemain asal Brasil ini berharap, saat kompetisi Liga 1 bergulir kembali, Persib bisa melanjutkan permainan terbaiknya seperti pada tiga pertandingan sebelumnya, saat menghadapi Persela Lamongan, Arema FC dan PSS Sleman.

Pada tiga pertandingan tersebut, skuat Maung Bandung berhasil meraih kemenangan dan saat ini berada di puncak klasemen sementara Liga 1 dengan mengoleksi sembilan poin.

"Semoga ketika kami kembali bermain di Liga, bisa melanjutkan performa di awal dengan meraih kemenangan dan bermain dengan bagus seperti kemarin," harap pemain yang saat ini sudah mencetak empat gol. 

Sementara itu, selama aktivitas tim diliburkan, pelatih Persib Robert Rene Alberts, memberikan program latihan mandiri kepada pemainnya. Sehingga, saat tim berlatih bersama, kondisi fisik mereka tidak terlalu menurun.

Rencananya, Robert Alberts akan kembali mengumpulkan pemainnya pada 4 Januari 2021. Saat ini, mayoritas pemain pulang kampung halamannya.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%