Bola Internasional

Yanto Basna, dari Komentari Febri Hariyadi Hingga Unggah Status Mental

Rabu, 9 Desember 2020 02:27 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/INDOSPORT
Yanto Basna Kecewa Febri Hariyadi Tolak Klub Thailand Hingga Singgung Masalah Mental. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Yanto Basna Kecewa Febri Hariyadi Tolak Klub Thailand Hingga Singgung Masalah Mental.

INDOSPORT.COM - Winger andalan Persib Bandung, Febri Hariyadi, membuat Rudolof Yanto Basna buka suara karena dirinya baru saja menolak tawaran main di klub Thailand.

Rudolof Yanto Basna menyayangkan Febri Hariyadi yang menolak untuk merumput di luar negeri. Ia juga menegaskan kalau Febri harus berani keluar dari zona nyaman dari status sebagai pemain bintang di Persib Bandung.

"Sangat disayangkan saja, karena menolak klub Thailand. Salah satu liga terbaik di Asia Tenggara," kata Yanto Basna.

"Sangat disayangkan, karena pemain Indonesia memiliki talenta, tapi tidak di barengi dengan mental yang bagus,"

"Pesan bukan hanya untuk rekan saya Febri saja, tapi untuk generasi penerus Indonesia, terkadang terlalu nyaman di zona nyaman dapat membunuh talentamu," tuturnya menambahkan.

Tak lama usai memberikan komentar tersebut, Yanto Basna sendiri sempat mengunggah sebuah status di Instagram pribadinya perihal mental. Hal itu pun sempat diabadikan oleh akun Twitter @Indostransfer, sebelum dihapus oleh sang pemain.

Sebelumnya kabar penolakan Febri Hariyadi untuk main di Liga Thailand dikonfirmasi sendiri oleh pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

Eks pelatih PSM Makassar itu menyebut kalau pemain berusia 25 tahun itu belum siap ke Thailand karena masih ingin membela Persib di kompetisi Liga 1 yang kabarnya kembali bergulir pada Februari 2021.

"Setelah kami berdiskusi, Febri mengatakan bahwa dia belum siap untuk pindah ke Thailand. Alasannya, karena dia harus pergi dengan status pinjaman dan dia melihat liga di Indonesia kabarnya akan dimulai bulan Februari tahun depan," kata Robert dilansir dari laman resmi Persib.

"Jadi, dia mengatakan waktunya sangat singkat bagi dia bermain di Thailand, untuk kemudian kembali lagi bersama Persib," ucapnya menambahkan.

Di kompetisi Liga Thailand sendiri sudah ada dua pemain dari Indonesia yaitu Rudolof Yanto Basna (PT PrachuapFC) dan terbaru Todd Rivaldo Ferre yang memutuskan bergabung di Lampang FC.

Febri Hariyadi memang harus berani menjawab tantangan Yanto Basna untuk bermain di Thailand. Usia yang masih muda akan membuatnya semakin berkembang bila mau mencari pengalaman merumput di luar negeri.