Liga Champions

Inter Milan Tersingkir dari Liga Champions, Conte Semprot Kinerja Wasit

Kamis, 10 Desember 2020 08:40 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor:
© MB-Media/GettyImages
Antonio Conte mengkritik pedas kinerja wasit yang membuat Inter Milan gagal menang lawan Shakhtar Donetsk dan tersingkir dari Liga Champions 2020-2021. Copyright: © MB-Media/GettyImages
Antonio Conte mengkritik pedas kinerja wasit yang membuat Inter Milan gagal menang lawan Shakhtar Donetsk dan tersingkir dari Liga Champions 2020-2021.

INDOSPORT.COM - Antonio Conte mengkritik pedas kinerja wasit yang membuat Inter Milan gagal menang lawan Shakhtar Donetsk dan tersingkir dari Liga Champions 2020-2021.

Inter Milan sudah tersingkir dari Liga Champions 2020/21 ke Liga Europa 2020/21 usai mereka hanya mendapat hasil imbang tanpa gol melawan Shakhtar Donetsk pada Kamis (10/12/20).

Dengan hasil tersebut, Nerazzurri hanya mampu mengakhiri babak penyisihan Grup B sebagai juru kunci dengan enam poin. Di sisi lain, Real Madrid dan Borussia Monchengladbach tembus babak selanjutnya.

Merasa kecewa berat dengan kegagalan mereka itu, pelatih Inter yang bernama Antonio Conte lantas mengkritik kinerja wasit yang menurutnya kurang menghormati mereka saat bermain.

"Saya rasa, kami sudah melakukan segala upaya. Rasanya sulit dipercaya bahwa kami tetap tidak mampu mencetak gol melawan Shakhtar meski kami tampil dominan," ujar Conte seperti dilansir dari Sempre Inter.

"Ada banyak penyesalan dan kekecewaan yang kami rasakan. Padahal, kami sudah membulatkan tekad dan memaksimalkan semangat juang agar bisa menang," lanjut sang pelatih.

"Dengan kami tersingkir sekarang ini, saya akan mengatakan bahwa para wasit tidak menghargai kami. Ada banyak momen yang tidak mereka lihat dan evaluasi (dalam laga tersebut)."

Dengan hasil ini, maka Nerazzurri terlempar ke Liga Europa 2020/21 seperti tahun lalu. Sehingga, mereka memiliki potensi untuk membalas dendam atas kegagalan di tangan Sevilla di final Liga Europa 2019/20.

Selain itu, Inter Milan juga harus kembali fokus ke Serie A Liga Italia 2020/21. Mereka akan menghadapi Cagliari pada Minggu (13/12/20) pukul 18.30 WIB malam.