Bola Internasional

Media Asing Ikut Sindir Febri Hariyadi yang Tak Berani Main di Thailand

Kamis, 10 Desember 2020 14:05 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© febrihariyadi13
Media Asing Ikut Sindir Febri Hariyadi yang Tak Berani Main di Kompetisi Liga Thailand. Copyright: © febrihariyadi13
Media Asing Ikut Sindir Febri Hariyadi yang Tak Berani Main di Kompetisi Liga Thailand.

INDOSPORT.COM - Bintang Persib Bandung, Febri Hariyadi, sedang menjadi bahan perbincangan hangat karena menolak tawaran main di Liga Thailand.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, sempat menjelaskan alasan Febri Hariyadi menolak hengkang dari Maung Bandung dan merumput ke luar negeri.

Rupanya, Febri Hariyadi masih ingin membela Persib Bandung di kompetisi Liga 1 yang kabarnya akan kembali bergulir pada Februari 2021. Pemain Indonesia yang bermain di Thailand yakni Rudolof Yanto Basna pun sempat kecewa dengan keputusan Febri.

Yanto Basna menegaskan kalau pemain berusia 25 tahun itu harus memiliki mental yang kuat dan berani untuk keluar dari zona nyaman sebagai bintang Persib.

"Sangat disayangkan, karena pemain Indonesia memiliki talenta, tapi tidak di barengi dengan mental yang bagus," kata Yanto Basna.

"Pesan bukan hanya untuk rekan saya Febri saja, tapi untuk generasi penerus Indonesia, terkadang terlalu nyaman di zona nyaman dapat membunuh talentamu," ucapnya menambahkan.

Sementara itu, penolakan Febri Hariyadi bermain di Thailand juga disorot media asing, Vocketfc. Dalam artikelnya, media tersebut menyebut kalau Thailand bakal membuat karier Febri menjadi bagus karena menjadi kompetisi terbaik se-ASEAN.

"Berkarier di Liga Thailand adalah kesempatan yang bagus karena kompetisi di negara Gajah Perang itu adalah yang terbaik di Asia Tenggara (ASEAN)," tulis Vocketfc.

"Terbukti, Thailand mendapatkan jatah empat tim untuk tampil di Liga Champions Asia 2021. Paling banyak di antara negara-negara ASEAN lainnya," imbuhnya.

Hingga saat ini Febri Hariyadi belum buka suara secara pribadi mengenai adanya tawaran bermain di Thailand. Ia harus bisa menjawab tantangan dari Yanto Basna untuk berani merumput di luar negeri mengingat usianya yang masih muda.