Liga Indonesia

Wacana Kembali Gelar TC, PSMS Medan Tanpa Diperkuat Pelatih Fisik

Kamis, 10 Desember 2020 00:41 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Mantan Pelatih fisik PSMS Medan, Ardi Nusri. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Mantan Pelatih fisik PSMS Medan, Ardi Nusri.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 2, PSMS Medan, diwacanakan akan menggelar kembali training camp atau TC di markas mereka, di komplek Stadion Mini Kebun Bunga, Desember 2020 ini.

Akan tetapi klub berjuluk Ayam Kinantan itu tak diperkuat lagi oleh pelatih fisik mereka, Ardi Nusri. Sebab kontrak sang pelatih dengan PSMS Medan telah berakhir.

"Saya sudah gak di PSMS lagi (kontrak habis)," kata Ardi Nusri singkat, kepada INDOSPORT, Rabu (9/12/20).

Hal senada juga dibenarkan langsung Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang. Ia menyebut pihaknya tidak memperpanjang kontrak pria yang juga berprofesi sebagai dosen itu.

Selain itu, Mulyadi menyebut tidak memperpanjang kontrak Ardi Nusri karena sebagai bentuk efisiensi pengeluaran tim dan belum ada kepastiannya kapan kompetisi bergulir kembali.

"Beliau ada kesibukan lain juga (sebagai dosen). Selain itu tujuannya untuk efisiensi juga. Jadi kita putuskan jika kita TC kembali tanpa pelatih fisik dulu," ujar Mulyadi.

Kendati demikian, Mulyadi menyebut bhawa pihaknya ke dapan masih akan menggunakan jasa pelatih fisik, sesuai kebutuhan tim.

"Artinya jika head coach dan asisten membutuhkan pelatih fisik, kita akan mencari. Jadi sifatnya kita menunggu. Kalau diperlukan, kita akan cari lagi," pungkasnya.