Akibat Liga Vakum, Winger Persita Ikut Lomba Layangan Berhadiah Mobil

Jumat, 11 Desember 2020 20:04 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Persita/pribadi
Gelandang sayap Persita Tangerang, Redi Rusmawan, menggeluti hobi 'baru' setelah menganggur akibat vakumnya Liga 1 2020. Copyright: © Persita/pribadi
Gelandang sayap Persita Tangerang, Redi Rusmawan, menggeluti hobi 'baru' setelah menganggur akibat vakumnya Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Gelandang sayap Persita Tangerang, Redi Rusmawan, menggeluti hobi 'baru' setelah menganggur akibat vakumnya Liga 1 2020. Pemain asal Bogor itu bermain layangan hingga mengikuti lomba dan meraih juara.

Sejatinya, bermain layangan adalah hobi masa kecil Redi. Namun, tidak adanya kegiatan sepak bola Liga 1 musim ini membuatnya bernostalgia.

"Sebenarnya sudah hobi dari kecil dulu, sih, sejak saya Sekolah Dasar," tutur Redi Rusmawan.

Permainan layang-layang yang ditekuni Redi bukan sekadar untuk bersantai, tapi lebih ke layang-layang untuk diadu atau lomba. Pria 24 tahun itu bahkan rutin mengikuti turnamen layang-layang dan meraih juara di Bogor.

Saat ini, Redi tengah bedang bersiap untuk mengikuti salah satu turnamen layang-layang paling bergengsi yang digelar oleh Persatuan Olahraga Layang-Layang Indonesia awal tahun 2021 mendatang.

"Ya seminggu sekali pasti ikut lomba. Malah sekarang ini seminggu bisa dua kali," katanya.

"Sebelumnya saya pernah ikut salah satu turnamen bergengsi, saya juara 2 di Bogor. Waktu itu lawannya pemain-pemain dari Jakarta, Bandung, Sukabumi, Bekasi, Depok. Nah, yang awal tahun depan saya ingin ikut karena hadiahnya mobil," imbuh Redi.

Kendati menggilai layangan, Redi Rusmawan menegaskan hal itu hanya hobi mengisi waktu luang. Fokus utamanya adalah berlatih dan bermain sepak bola di Persita.