Liga Europa

Hasil Pertandingan Liga Europa Tottenham vs Royal Antwerp: Curi Puncak

Jumat, 11 Desember 2020 04:53 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Europa antara Tottenham Hotspur vs Royal Antwerp. The Lilywhites menang dan sukses mencuri pucuk pimpinan klasemen.

Tottenham Hotspur menjalani matchday terakhir babak grup Liga Europa, Jumat (11/12/20) pukul 03:00 WIB dengan menjamu Royal Antwerp. Kedua tim sudah lebih dulu memastikan lolos ke babak 32 besar sehingga pertandingan ini hanya akan memperebutkan status juara grup.

Manajer Jose Mourinho menyimpan duet andalan Harry Kane dan Son Heung-min, dan sebagai gantinya menurunkan trio Lucas Moura, Carlos Vinicius, dan Gareth Bale di lini depan.

Di babak pertama, Tottenham Hotspur membuka peluang lebih dulu lewat Gareth Bale di menit keenam. Sayang, sundulannya masih jauh dari sasaran.

Tak lama kemudian, giliran Lucas Moura yang menjajal peruntungan lewat tendangan bebas, tapi masih gagal membuahkan hasil.

Tim asuhan Mourinho itu terus menggempur lini pertahan tim tamu, khususnya melalui umpan-umpan silang. Namun sejumlah upaya lewat Moura dan Giovani Lo Celso masih sulit menembus kokohnya dinding Royal Antwerp.

Menit ke-35, Spurs nyaris unggul setelah aksi individu Lo Celso sukses dituntaskan dengan tendangan keras ke arah gawang. Sayangnya Alireza Beiranvand berhasil melakukan penyelamatan luar biasa.

Sepuluh menit kemudian, giliran Carlos Vinicius yang gigit jari setelah tembakannya usai menerobos kotak penalti masih bisa digagalkan Beiranvand. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Sempat membuang peluang lewat Lucas Moura, Tottenham akhirnya sukses membuka skor di menit ke-57. Bola hasil tendangan bebas kencang Bale ditepis Beiranvand dan jatuh ke kaki Vinicius yang kemudian mencetak gol dengan mudah.

Dua menit kemudian, Mourinho melakukan tiga pergantian sekaligus. Bale, Vinicius, dan Harry Winks ditarik keluar, digantikan Son Heung-min, Harry Kane, dan Tanguy Ndombele.

Pergantian ini rupanya membuahkan hasil. Di menit ke-71, Kane memberikan umpan matang kepada Lo Celso yang kemudian sukses menggandakan keunggulan Tottenham.

Sepuluh menit kemudian, Davinson Sanchez nyaris memperlebar jarak andai saja sundulannya memanfaatkan tendangan bebas tidak melambung di atas mistar gawang. Setelah itu, tak ada peluang berarti dari kedua tim sehingga pertandingan berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan The Lilywhites.

Dengan hasil ini, Tottenham Hotspur naik ke puncak Grup J dengan 13 poin dari 6 laga, menggusur Royal Antwerp yang punya satu poin lebih sedikit.

Tottenham Hotspur (3-4-3): Hart; Sanchez, Tanganga, Davies; Doherty, Winks, Lo Celso, Reguilon; Lucas, Vinicius, Bale.

Royan Antwerp (5-4-1): Beiranvard; Buta, Seck, Gelin, Batubinsica, Lukaku; Benson, Haroun, Hongla, Refaelov; Benavente.