Liga Italia

Prediksi Pertandingan Serie A Italia Napoli vs Sampdoria: Laga Mudah Tuan Rumah

Jumat, 11 Desember 2020 17:04 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Berikut prediksi pertandingan pekan ke-11 Serie A Italia 2020/21 antara Napoli vs Sampdoria, Minggu (13/12/20) malam WIB. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Berikut prediksi pertandingan pekan ke-11 Serie A Italia 2020/21 antara Napoli vs Sampdoria, Minggu (13/12/20) malam WIB.

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi pertandingan pekan ke-11 Serie A Italia 2020/21 antara Napoli vs Sampdoria, Minggu (13/12/20) malam WIB.

Napoli akan mendapat ujian dari tim papan tengah, Sampdoria di pekan ke-11 Serie A Italia 2020/21 dalam usahanya  bersaing memperebutkan puncak klasemen.

Napoli saat ini duduk di tempat ketiga klasemen sementara Serie A dengan koleksi 20 poin dari 10 laga. Partenopei tertinggal enam poin dari AC Milan di puncak dan terpaut satu poin saja dari tempat kedua, Inter Milan.

Dalam usahanya bersaing untuk ke puncak dan memperebutkan Scudetto, Napoli pun akan menjajal tim yang tengah terluka yakni Sampdoria. Di atas kertas, anak asuh Gennaro Gattuso diyakini dengan mudah akan menumbangkan tim tamu.

Apalagi Napoli tengah dalam performa apik dan terbilang tajam karena baru saja menang dengan margin empat gol atau lebih dalam dua pertandingan Serie A Italia 2020/21 secara beruntun. Sebuah situasi yang bisa membuat Samporia ketar ketir.

Kondisi yang dialami tuan rumah ini pun berbanding terbalik dengan yang dirasakan Sampdoria. Dalam lima laga terakhirnya di liga, Il Samp belum meraih kemenangan dan tumbang sebanyak tiga kali serta mendapat dua kali hasil imbang.

Secara laju tim, Napoli akan diunggulkan di laga ini. Namun Sampdoria takkan begitu saja menyerah dalam lawatannya ke Naples.

Sampdoria akan mengusung misi meraih poin dalam usahanya keluar dari papan tengah dan menjauhi zona degradasi. Kini, Il Samp hanya terpaut lima poin saja dar peringkat 18, Torino.

Raihan satu poin atau tiga poin akan membuat Sampdoria naik dan masuk ke-10 besar. Misi ini pun akan menjadi motivasi tambahan untuk memberi kekalahan kepada Napoli.

Mampukah Sampdoria mencuri poin di lawatannya ke Stadion Diego Armando Maradona? Ataukah Napoli yang justru akan melanjutkan tren kemenangan besar dan kesucian markasnya?

Prakiraan Susunan Formasi:

Napoli (4-3-3):

Ospina; Di Lorenzo, Manolas, Koulibaly, Rui; Bakayoko, Fabian Ruiz, Zielinski; Lozano, Mertens, Insigne

Sampdoria (4-4-2):

Audero;Bereszynski, Ferrari, Tonelli, Augello; Candreva, Thorsby, Silva, Jankto; Gabbiadni, Quagliarella

Player to Watch:

Lorenzo Insigne (Napoli)

Lorenzo Insigne bisa menjadi mimpi buruk Sampdoria dalam serangan balik. Pergerakannya dan kecepatannya serta sepakan tajam dari luar kotak menjadi andalan Napoli untuk mendobrak pertahanan tim tamu

Fabio Quagliarella (Sampdoria)

Penyerang gaek satu ini akan tetap menjadi andalan Sampdoria dalam menjebol gawang lawan. Apalagi jika menilik fakta di mana dirinya mencetak dua dari tiga gol yang Il Samp dalam laga tandang.

Head to Head:

Sampdoria 2 – 4 Napoli
Napoli 2 – 0 Sampdoria
Napoli 3 – 0 Sampdoria
Sampdoria 3 – 0 Napoli
Sampdoria 0 – 2 Napoli

5 Laga Terakhir Napoli:

Napoli 1 – 1 Real Sociedad
Crotone 0 – 4 Napoli
AZ Alkmaar 1 – 1 Napoli
Napoli 4 – 0 AS Roma
Napoli 2 – 0 Rijeka

5 Laga Terakhir Sampdoria:

Sampdoria 1 – 2 AC Milan
Torino 2 – 2 Sampdoria
Sampdoria 1 – 3 Genoa
Sampdoria 1 – 2 Bologna
Cagliari 2 – 0 Sampdoria

Prediksi INDOSPORT:

Napoli: 55 persen

Imbang: 5 persen

Sampdoria: 40 persen