Liga Indonesia

Ramai Tawaran Klub Asing, Pelatih MU Beberkan Kiat Dalam Menjaga Keutuhan Skuatnya

Jumat, 11 Desember 2020 20:21 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© maduraunitedfc.com
Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, membeberkan kiat dalam upaya menjaga skuatnya agar tetap utuh di tengah ramainya tawaran dari klub asing alias luar negeri atas ketidakpastian Liga 1. Copyright: © maduraunitedfc.com
Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, membeberkan kiat dalam upaya menjaga skuatnya agar tetap utuh di tengah ramainya tawaran dari klub asing alias luar negeri atas ketidakpastian Liga 1.

INDOSPORT.COM - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, membeberkan kiat dalam upaya menjaga skuatnya agar tetap utuh di tengah ramainya tawaran dari klub asing alias luar negeri atas ketidakpastian Liga 1.

Menilai potensi yang dimiliki, skuat Madura United disinyalir kuat ikut terimbas atau fenomena itu. Namun sejauh ini, manajemen tim Laskar Sape Kerrab belum merilis siapa saja nama pemain yang tengah dibidik para agen asing.

Rahmad Darmawan pun turut memberikan penilaian melalui ranahnya sebagai pelatih. Karena kembali lagi, kewenangannya adalah bagaimana menyiapkan tim sebagi mungkin dalam hal teknis.

"Kami (hanya bisa) sampaikan kepada pemain, kiat serius untuk membangun klub ini," ucap Rahmad Darmawan.

Sementara mekanisme transfer dan sebagainya masuk ke ranah manajemen klub asal Pulau Garam tersebut. Termasuk berbagai tawaran yang datang dari klub lain dengan segala detail pada klausulnya.

"Dan kami punya komitmen (terhadap rencana tim) ke depan untuk seperti apa. Itu saja," sambung eks Pelatih Persipura, Arema dan Persija tersebut.

Hingga tahap renegosiasi kontrak, skuat Madura United berisikan 28 nama baik lokal maupun asing. Sementara mereka setidaknya masih memiliki 31 laga sisa pada lanjutan Liga 1, setelah merampungkan 3 pekan di awal kompetisi.