Liga Europa

Wonderkid Portugal Ungkap Pengaruh Besar Ibrahimovic di Milan

Jumat, 11 Desember 2020 17:49 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Giuseppe Cottini/NurPhoto via Getty Images
Zlatan Ibrahimovic dengan Rafael Leao di laga AC Milan vs Cagliari Copyright: © Giuseppe Cottini/NurPhoto via Getty Images
Zlatan Ibrahimovic dengan Rafael Leao di laga AC Milan vs Cagliari

INDOSPORT.COM – Winger asal Portugal, Rafael Leao, menggambarkan sosok Zlatan Ibrahimovic yang begitu menginspirasinya sejak muda dan pengaruhnya bagi AC Milan.

Zlatan Ibrahimovic sudah tak perlu diragukan lagi kehebatannya. Bagi para pemain muda di AC Milan, penyerang asal Swedia itu dianggap sebagai sebuah inspirasi yang patut untuk diikuti.

Hal ini juga dirasakan oleh winger muda Milan, Rafael Leao. Pemain kelahiran 10 Juni 1999 ini tak pernah membayangkan jika dirinya kini bisa berbagi lapangan dengan salah satu pahlawan masa kecilnya itu.

“Dia (Ibrahimovic) adalah pemain yang biasa saya gunakan di Play Station, sekarang saya bermain dengannya di kehidupan nyata,” ungkap pemain berusia 21 tahun itu dilansir dari Football Italia. 

Bagi Leao, bermain bersama striker berusia 39 tahun itu menjadi sebuah pengalaman yang tak boleh dilewatkan begitu saja. Pengalamannya yang banyak di lapangan menjadi pelajaran penting bagi Leao dan pemain muda Milan lainnya untuk berkembang.

“Setiap hari bersamanya adalah kesempatan untuk berkembang, saya sangat bangga dan saya mencoba untuk mendengarkan dia dan menjadi pemain yang lebih baik setiap hari. Di luar lapangan dia bermain dan dia bercanda. Di lapangan, dia berbeda. Dia kasar dan tidak lagi bercanda,” jelas Leao.

Leao pun tak memungkiri bahwa AC Milan semakin kuat semenjak Ibrahimovic datang lagi ke San Siro untuk periode keduanya usai meninggalkan LA Galaxy pada Januari 2020 kemarin.

“Ketika Anda memiliki dia di lapangan, Anda bisa mengalahkan tim mana pun. Tidak peduli siapa mereka. Ibrahimovic adalah ikon: ketika Anda memiliki dia di tim, Anda bisa meraih gol-gol hebat,” lanjutnya.

Ha inilah yang membuat Leao semakin percaya diri untuk membantu Rossoneri di dalam memenangkan gelar, baik itu Serie A Italia dan Liga Europa musim ini.

Leao yang baru kembali dari cedera akhirnya bisa bermain sekitar 20 menit sebagai pengganti saat AC Milan memetik kemenangan tandang 1-0 atas Sparta Prague di Liga Europa, Jumat (11/12/20).

Kemenangan ini mengantarkan pasukan Stefano Pioli sebagai juara Grup H dan memastikan mereka melaju ke babak 32 besar Liga Europa yang akan digelar Februari 2021 mendatang.