Liga Europa

Jelang AC Milan vs Sparta Praha, Rafael Leao Dapat Tugas Berat

Kamis, 29 Oktober 2020 15:59 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor:
© twitter.com/acmilan
Pemain AC Milan, Rafael Leao, mendapat tugas berat menjelang pertandingan Liga Europa 2020-2021 melawan Sparta Praha di San Siro pada Jumat (30/10/20). Copyright: © twitter.com/acmilan
Pemain AC Milan, Rafael Leao, mendapat tugas berat menjelang pertandingan Liga Europa 2020-2021 melawan Sparta Praha di San Siro pada Jumat (30/10/20).

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola AC Milan, Rafael Leao, mendapat tugas berat menjelang pertandingan Liga Europa 2020-2021 melawan Sparta Praha di San Siro pada Jumat (30/10/20).

Perhelatan Liga Europa 2020/21 akan memasuki matchday ke-2. AC Milan yang tergabung di Grup H bakal menghadapi wakil Ceko yang bernama Sparta Praha. Keduanya akan bertanding pukul 00.55 WIB.

Saat ini, Milan atau Rossoneri menghuni posisi dua Grup H. Namun, mereka memiliki poin sama dengan Lille di posisi satu (3 poin). Sehingga, kemenangan dalam laga ini harus diperjuangkan demi 'naik tangga'.

Sparta Praha sedang menjadi juru kunci usai sebelumnya kalah telak dari Lille dengan skor 1-4. Sehingga, Rossoneri diuntungkan dengan mental para pemain lawan yang sedang jatuh akibat kekalahan.

Meski demikian, pelatih mereka yang bernama Stefano Pioli kabarnya bakal melakukan rotasi. Hal ini dikarenakan ia tidak mau menurunkan pemain-pemain bintang agar bisa tampil fit di Serie A Liga Italia.

Salah satu pemain yang mungkin tidak diturunkan adalah Zlatan Ibrahimovic. Pioli menginginkan sang striker untuk bisa tampil bugar di Serie A Italia melawan Udinese pada Minggu (01/11/20).

Sehingga, dengan tetap menerapkan formasi 4-2-3-1, Rafael Leao kabarnya bakal menjadi ujung tombak menggantikan Ibrahimovic. Melansir dari The Hard Tackle, ini adalah tugas berat bagi seorang Leao.

Di kancah domestik musim ini, ia memang mampu mencetak dua gol dan tiga assists dari total empat pertandingan yang ia jalani. Namun di Liga Europa, Leao masih melempem dan belum berkontribusi apapun.

Pioli sebenarnya bakal lebih memilih memainkan Ante Rebic, tapi sayangnya, sang pemain sedang cedera siku dan belum pulih hingga sekarang. Jadi, mau tidak mau, ia bakal memaksa Leao untuk bermain penuh.

Dengan menjadi ujung tombak, Leao memiliki beban berat untuk mencetak gol demi AC Milan. Jika gagal, sang pelatih bakal kebingungan untuk mengatasinya.

Jika ternyata Leao benar-benar melempem, mungkin Pioli bisa meminta Brahim Diaz untuk mengisinya. Rencana awal, Diaz bakal jadi sayap kiri mengisi posisi Ante Rebic.

Namun jika striker resmi Real Madrid itu menjadi ujung tombak, maka ia bisa bertukar tempat dengan Leao. Leao pernah di posisi sayap kiri sama seperti saat melawan Inter Milan dan AS Roma di Serie A Liga Italia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%