Liga Europa

Jeblok di Liga Inggris, Arsenal Justru Diunggulkan Juarai Liga Europa

Sabtu, 12 Desember 2020 00:28 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Vincent Mignott/DeFodi Images via Getty Images
Tampil buruk di Liga Inggris dengan berada di peringkat 15 klasemen sementara, Arsenal justru dinilai jadi kandidat kuat menjuarai Liga Europa musim ini. Copyright: © Vincent Mignott/DeFodi Images via Getty Images
Tampil buruk di Liga Inggris dengan berada di peringkat 15 klasemen sementara, Arsenal justru dinilai jadi kandidat kuat menjuarai Liga Europa musim ini.

INDOSPORT.COM – Tampil buruk di Liga Inggris dengan berada di peringkat 15 klasemen sementara, Arsenal justru dinilai jadi kandidat kuat menjuarai Liga Europa musim ini.

Musim kompetisi 2020/2021 tidak berjalan baik bagi Arsenal. Meski di bursa musim panas sukses mendatangkan sejumlah pemain baru, termasuk bidikan utama mereka Thomas Partey, The Gunners justru tampil buruk di Liga Inggris.

Hingga pekan kesebelas, tim asuhan Mikel Arteta itu terdampar di peringkat 15 klasemen sementara, dengan koleksi 13 poin, hasil dari 4 kemenangan, 1 seri, dan 6 kalah.

Meski demikian, menariknya Arsenal justru menampilkan performa yang berbeda 180 derajat saat tampil di Liga Europa. Mengandalkan para pemain muda seperti Joe Willock dan Eddie Nketiah, The Gunners tampil gemilang di fase grup.

Jumat (11/12/20) dini hari tadi mereka mengalahkan Dundalk dan finis sebagai pemuncak Grup B dengan rekor 100% alias selalu menang di enam laga. Mereka pun menjadi satu-satunya tim dengan rekor 100% di kompetisi Eropa musim ini.

Akibatnya, eks gelandang Manchester United, Owen Hargreaves, yakin bahwa The Gunners bisa menjuarai Liga Europa musim ini.

“Arsenal punya kesempatan menjuarai Liga Europa,” kata Hargreaves kepada BT Sport seperti dilansir Daily Mirror.

Lebih lanjut, pria yang juga pernah membela Bayern Munchen itu melontarkan pujian terharap performa bintang-bintang muda asuhan Arteta.

“(Folarin) Balogun masuk sebagai pemain pengganti (melawan Dundalk), dan memberikan dampak berarti. Kita juga sudah melihat dampak yang diberikan (Joe) Willock di kompetisi ini, dan sebelumnya ada Bukayo Saka.”

“Sungguh luar biasa anak-anak muda dari akademi bisa tampil di sini dan memainkan sepak bola di level ini. Ini akan sangat berharga bagi mereka.”

Finis sebagai juara Grup B Liga Europa, Arsenal pun lolos ke babak 32 besar yang akan digelar pada Februari nanti. Meski demikian, upaya The Gunners menjadi juara tidak akan mudah karena keberadaan tim-tim besar lain seperti Tottenham Hotspur, AC Milan, AS Roma, hingga Manchester United.

Arsenal sendiri akhir pekan ini akan melanjutkan perjalanan mereka di Liga Inggris dengan menghadapi Burnley, Senin (14/12/20) dini hari WIB.