Bola Internasional

Media Malaysia Sebut PSSI Gagal Total Naikan Rangking FIFA Pada 2020

Sabtu, 12 Desember 2020 11:05 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Media Malaysia Sebut PSSI Gagal Total Naikan Rangking FIFA Pada 2020. Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Media Malaysia Sebut PSSI Gagal Total Naikan Rangking FIFA Pada 2020.

INDOSPORT.COM - Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) baru saja merilis rangking terbaru negara-negara anggotanya pada Kamis (10/12/2020) malan WIB lalu.

Rilis tersebut menjadi penutup pada 2020 dan FIFA akan melakukan update kembali pada Januari 2021 mendatang. Dalam rilis tersebut Indonesia masih berada di urutan 173 dunia dengan koleksi 964 poin.

Rangking FIFA untuk Indonesia yang masih sama tersebut kemudian tercium oleh media Malaysia, Vocketfc. Dalam artikelnya, media tersebut menganggap PSSI telah gagal menjalankan targetnya pada 2020 di mana mereka pernah menyebut ingin menaikan Indonesia ke peringkat 150 dunia.

"Dengan demikian, Indonesia menutup 2020 dengan berada di posisi 173 dunia. Ini artinya, target PSSI untuk menaikkan peringkat Indonesia ke-150 pada akhir tahun tidak tercapai," tulis Vocketfc.

Akan tetapi, tidak tercapainya target PSSI tersebut bisa dimaklumi. Hal itu karena pandemi virus corona yang menunda agenda uji coba timnas Indonesia bertajuk FIFA matchday.

Tidak hanya itu, timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong juga gagal bertanding dalam tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 karena pandemi virus corona.

Namun target tersebut bisa dicapai oleh PSSI pada 2021. Pasalnya, banyak agenda pertandingan resmi timnas Indonesia yang akan tersaji pada tahun depan bila saja tak ditunda dengan alasan yang sama.