Bola Internasional

Tak Ada Messi dan Ronaldo, Ini Calon Pemenang FIFA Puskas Award 2020

Jumat, 11 Desember 2020 13:34 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Indosport.com
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo diketahui tidak ada di dalam daftar pencetak 11 gol terbaik yang masuk ke dalam nominasi FIFA Puskas Award 2020. Copyright: © Indosport.com
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo diketahui tidak ada di dalam daftar pencetak 11 gol terbaik yang masuk ke dalam nominasi FIFA Puskas Award 2020.

INDOSPORT.COMLionel Messi dan Cristiano Ronaldo diketahui tidak ada di dalam daftar pencetak 11 gol terbaik yang masuk ke dalam nominasi FIFA Puskas Award 2020.

Absennya kedua bintang tersebut cukup menimbulkan pertanyaan. Pasalnya, Lionel Messi telah dua kali menjadi runner up di gelaran FIFA Puskas Award, yakni pada tahun 2015 dan 2019.

Sementara Cristiano Ronaldo diketahui berhasil meraih gelar tersebut di tahun pertama FIFA Puskas Award pada tahun 2009 lalu kemudian sempat menjadi runner up pada edisi 2018 kemarin.

Nama-nama yang masuk ke dalam nominasi FIFA Puskas Award ini sendiri diisi oleh nama-nama yang jarang terdengar di telinga pecinta sepakbola Eropa.

Praktis hanya nama Andre-Pierre Gignac, Son Heung-min, dan Luis Suarez saja sebagai nama yang cukup sering terdengar yang sukses masuk ke dalam nominasi FIFA Puskas Award 2020.

Ada 11 gol terbaik yang masuk ke dalam nominasi FIFA Puskas Award yang akan dipilih menjadi 3 besar. Penganugerahan gelar gol terbaik ini akan masuk ke dalam rangkaian acara yang bertajuk The Best FIFA Football Awards yang dilangsungkan di Zurich, Kamis (17/12/2020) waktu setempat.

Berikut adalah daftar lengkap nominasi 11 gol terbaik yang akan saling bersaing demi FIFA Puskas Award edisi tahun 2020 ini:

Shirley Cruz (Kosta Rika) – Kosta Rika vs Panama

Giorgian De Arrascaeta (Uruguay) – Ceara SC vs CR Flamengo

Jordan Flores (Inggris) – Shamrock Rovers FC vs Dundalk FC

Andre-Pierre Gignac (Prancis) – UANL Tigres vs Pumas UNAM

Sophie Ingle (Wales) – Arsenal WFC vs Chelsea FC Women

Zlatko Junuzovic (Austria) – SK Rapid Wien vs RB Salzburg

Hlompho Kekana (Afrika Selatan) – Mamelodi Sundowns FC vs Cape Town City FC

Son Heung-min (Korea Selatan) – Tottenham Hotspur vs Burnley

Leonel Quinonez (Ekuador) – Universidad Catolica vs CSD Macara

Luis Suarez (Uruguay) – Barcelona vs Real Mallorca

Caroline Weir (Skotlandia) – Manchester City WFC vs Manchester United WFC