Liga Indonesia

3 Fakta HSK Posusje, Klub Marko Simic di Bosnia-Herzegovina

Minggu, 13 Desember 2020 16:23 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© hsk_posusje
Berikut ini kami rangkum fakta-fakta klub HSK Posusje, tim asal Bosnia-Herzegovina tempat bomber Persija Jakarta, Marko Simic, bergabung. Copyright: © hsk_posusje
Berikut ini kami rangkum fakta-fakta klub HSK Posusje, tim asal Bosnia-Herzegovina tempat bomber Persija Jakarta, Marko Simic, bergabung.

INDOSPORT.COM - Berikut ini kami rangkum fakta-fakta klub HSK Posusje, tim asal Bosnia-Herzegovina tempat bomber Persija Jakarta, Marko Simic, bergabung. 

Kabar mengejutkan datang dari striker Persija Jakarta, Marko Simic. Pemain asal Kroasia itu belum lama ini bergabung dengan klub asal Bosnia-Herzegovina, HSK Posusje. 

Marko Simic diperkenalkan langsung melalui postingan instagram resmi klub HSK Posusje @hsk_posusje pada pekan lalu. "Hari ini (30 November 2020) klub kami dikunjungi Marko Simic, bintang sepak bola Indonesia dan pemain Persija Jakarta," demikian tulis caption HSK Posusje. 

Meski diperkenalkan oleh klub Bosnia, fans Macan kemayoran tak perlu khawatir. Sebab nyatanya Marko Simic bergabung bukan sebagai pemain tetap. 

Ia hanya ikut latihan bersama klub selama seminggu. Marko Simic sendiri masih terikat kontrak sampai tahun 2023 di Jakarta. 

HSK Posusje adalah salah satu klub profesional asal Bosnia Herzegovina yang berkompetisi di kasta kedua. Berikut ini kami rangkum tiga fakta HSK Posusje, klub Bosnia tempat Marko Simic bergabung latihan. 

1. Kasta Kedua

HSK Posusje merupakan tim dari kasta kedua liga Bosnia-Herzegovina, Prva liga FBIH. Pada musim 2020-2021 ini, mereka tengah tengah memimpin klasemen dengan torehan 31 poin dari 15 pertandingan hasil 9 kali menang, 4 seri, dan 2 kalah. 

Pada musim sebelumnya, mereka berhasil meraih gelar juara kasta kedua untuk wilayah selatan. Klub ini sendiri tercatat sudah dua kali menjuarai kasta kedua, yakni pada musim 2017-2018 dan 2019-2020. 

2. Klub Bersejarah

Meski tengah berkompetisi di kasta kedua, namun mereka memiliki catatan sejarah yang tak bisa diremehkan. Posusje merupakan klub yang pertama kali memenangi Liga kasta atas Bosnia-Herzegovina pada musim 1998-1999. 

Mereka kembali mengulangi prestasi tersebut pada semusim berselang alias berturut-turut pada 1999-2000. Setelah itu mereka terus berkompetisi di kasta teratas sampai tahun 2009, sebelum akhirnya terdegradasi ke liga kasta kedua.

3. Gonta=ganti Nama Klub

Klub yang berdiri pada 1950 tercatat pernah memiliki sejumlah nama. Saat berdiri, klub ini dikenal dengan sebutan NK Zidar. 

Lalu, nama tersebut berubah menjadi NK Boksit pada 1963. Nama HSK Posusje sendiri baru mulai digunakan pada awal tahun 1990-an. 

Penggemar klub Posusje dikenal dengan sebutan Poskoci yang artinya tanduk viper. Sementara nama stadion milik mereka, Mokri Dolac, yang jadi tempat jagoan Persija Jakarta, Marko Simic, berlatih memiliki arti 'Wet Valley', atau Lembah Basah. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%