Liga Italia

4 Fakta Mengejutkan Jelang Laga AC Milan vs Parma di Liga Italia

Minggu, 13 Desember 2020 15:32 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Berikut ini kami rangkum empat fakta menarik jelang laga pekan ke-11 Serie A Italia antara AC Milan vs Parma yang dimainkan di San Siro, Senin (14/12/20). Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Berikut ini kami rangkum empat fakta menarik jelang laga pekan ke-11 Serie A Italia antara AC Milan vs Parma yang dimainkan di San Siro, Senin (14/12/20).

INDOSPORT.COM - Laga seru bakal tersaji di pekan ke-11 Serie A Liga Italia antara tuan rumah AC Milan menghadapi Parma Calcio 1913 di Stadion San Siro, Senin (14/12/20) dini hari WIB. 

Bermain di kandang sendiri, AC Milan memiliki peluang besar melanjutkan tren positifnya di kompetisi Serie A Italia. Apalagi mereka berhadapan dengan Parma yang kini menjadi tim papan bawah.

Rossoneri sejauh belum pernah terkalahkan di Serie A Italia sejak kompetisi dilanjutkan pascapandemi COVID-19. Selain itu dalam lima pertandingan terakhir melawan Parma, skuad asuhan Stefano Pioli tak pernah kalah dengan catatan empat menang dan satu imbang. 

Sementara itu, tim tamu Parma hanya menang sekali dari lima laga terakhir dengan sisahnya tiga kali seri dan satu kali kalah. Catatan ini membuat Parma tidak diunggulkan. 

Meski begitu, bukan berarti Gialobllu tak bisa mencuri angka di San Siro. Berikut ini kami rangkum tiga fakta mengejutkan jelang laga AC Milan vs Parma di Liga Italia. 

1. Milan Masih Tanpa Bennacer

Kabar kurang baik masih menghampiri bench Milan. Pemain andalan mereka di pos gelandang bertahan, Ismael Bennacer, masih belum bisa dimainkan karena cedera. 

Kondisi Bennacer menurun setelah cedera pahanya belum pulih 100 persen. Untuk mengatasi ini, pelatih Stefano Pioli telah mempersiapkan duet maut lainnya, yakni Sandro Tonali dan Franck Kessie. 

Tonali belakangan jadi pilihan utama Milan pascacederanya Bennacer, terutama di Liga Europa. Sejauh ini, pemain Timnas Italia itu telah mencatatkan 9 penampilan di Liga Europa (sejak kualifikasi) dan 7 di Serie A. 

2. Rekor Pertemuan

Laga AC Milan vs Parma adalah salah satu laga klasik Serie A Italia. Total, kedua tim telah berjumpa sebanyak 52 kali. 

Dari jumlah tersebut, AC Milan masih dominan dengan memenangkan 28 laga, 13 kali seri, dan sisahnya 11 kali untuk kemenangan Parma. AC Milan tercatat mencetak total 84 gol dan Parma 55. 

Dalam lima laga terakhir, AC Milan juga sangat dominan di mana mereka meraih empat kemenangan dan satu seri, termasuk dua kemenangan musim lalu. 

3. 22 Laga Unbeaten

AC Milan menatap laga melawan Parma dengan catatan rekor luar biasa. I Rossoneri sejauh ini belum kalah di 22 laga terakhirnya di Serie A Italia. 

Torehan itu didapatkan sejak pertengahan Juni lalu setelah kompetisi kembali diputar kembali usai jeda pandemi. Sejak itu, Milan tak terhenitkan dengan meraih 17 kemenangan dan 5 kali imbang. 

4. Zlatan Ibrahimovic Kembali

Meski Bennacer belum bisa main, kabar baik menghampiri lini depan Milan. Penyerang andalan mereka asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic, dikabarkan sudah pulih dari cedera. 

Ibra mendapatkan cedera kala tim AC Milan menang 1-3 atas Napoli. Meski kini telah pulih, kabarnya Stefano Pioli belum akan langsung menurunkannya sebagai starter melawan Parma di Liga Italia