Bola Internasional

5 Pemain Belgia Terbaik Sepanjang Sejarah Liga Inggris, Siapa Saja?

Minggu, 13 Desember 2020 12:24 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Berikut lima pemain terbaik Belgia yang pernah merumput di Liga Inggris. Copyright: © Getty Images
Berikut lima pemain terbaik Belgia yang pernah merumput di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Liga Inggris masih dipenuhi banyak pemain asing yang merantau demi mendapat pengalaman bermain yang tidak terlupakan, termasuk dari Belgia.

Liga Inggris memang daya tarik tersindiri bagi mereka yang menyukai tantangan dan permainan fisik yang keras. Menghitung jumlah pemain dari luar negeri di kompetisi ini pun bisa dibilang melelahkan jika menggunakan jari-jari tangan.

Belgia sendiri merupakan salah satu negara yang menyumbang cukup banyak nama besar di kompetisi Negeri Elizabeth tersebut, sejak era Premier League berdiri pada tahun 1992.

Selain Belgia, Inggris juga dimeriahkan banyak pemain dari Spanyol, Prancis, Belanda, dan Brasil, namun tidak dapat dipungkiri para perwakilan Belgia punya pesona dan keunikannya sendiri.

Berikut lima pemain Belgia terbaik sepanjang sejarah Liga Inggris yang INDOSPORT rangkum dari berbagai sumber.

Kevin De Bruyne

Mungkin salah satu pemain asing terbaik di Liga Inggris saat ini. Ia senantiasa jadi andalan Manchester City di setiap pertandingan sejak bergabung dari VfL Wolfsburg pada 2015.

Pada era modern ini, De Bruyne pun dijuluki Raja Assist Liga Inggris yang berhasil menyamai pencapaian legenda Arsenal, Thierry Henry, tepatnya saat laga kontra Norwich di penutupan akhir musim 2019-2020.

Di pertandingan tersebut, De Bruyne mencetak dua gol dan satu assist bagi rekannya, Raheem Sterling. Dengan ini, gelandang kelahiran 28 Juni 1991 tersebut mencatatkan total 20 assist selama satu musim Liga Inggris.

Jumlah yang sama juga pernah ditorehkan Henry pada musim 2002-2003. Prestasi ini tentu cukup membanggakan lantaran De Bruyne bisa mengulang kembali rekor yang telah mati suri selama 17 tahun.

Selain unggul soal memberi assist, De Bruyne adalah pemain serbabisa yang berbakat, punya teknik apik, dilengkapi kemampuan serta visi yang baik pula.

Romelu Lukaku

Nama selanjutnya datang dari klub tetangga Manchester City, Manchester United, yang pernah memiliki Romelu Lukaku.

Bersama The Red Devils, pemain yang kini membela Inter Milan tersebut sudah menorehkan 252 penampilan di ajang Liga Inggris. Ia juga telah mencetak 113 gol dan 35 assist.

Lukaku dikenal dengan posturnya yang besar dan tentu fisiknya yang kuat. Sebelum berseragam Manchester United, ia adalah pemain Chelsea yang pada akhirnya berkembang saat dipinjamkan ke WBA dan Everton.