Bola Internasional

Hasil Pertandingan Union Berlin vs Bayern Munchen: Tertahan Tembok Berlin

Minggu, 13 Desember 2020 02:25 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Clemens Bilan - Pool/Getty Images
Selebrasi pemain Union Berlin usai mencetak gol ke Bayern Munchen Copyright: © Clemens Bilan - Pool/Getty Images
Selebrasi pemain Union Berlin usai mencetak gol ke Bayern Munchen

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Bundesliga Jerman antara Union Berlin vs Bayern Munchen. Bermain di Alte Foersterei, Berlin, Lewandowski dan kawan-kawan bermain imbang 1-1.

Skuat Hans-Dieter Flick datang ke Berlin dengan skuat terbaiknya. Mereka tidak ingin main-main untuk meraih tiga poin agar dapat menjaga jarak dengan pesain terdekatnya, RB Leipzig.

Datang ke Berlin, Bayern Munchen masih menggunakan formasi andalannya, yakni 4-2-3-1/ Robert Lewandowski sudah pasti dijadikan sebagai ujung tombak tim.

Striker asal Polandia tersebut disokong oleh tiga gelandang serang yang penuh kreatif, yakni Kingsley Coman, Thomas Muller, dan Serge Gnabry.

Di lini tengah, Jamal Musiala dan Leon Goretzka bertugas untuk menjaga ritme permainan tim. Sementara Alphone Davies, David Alaba, Jerome Boateng, dan Benjamin Pavard bertugas di lini belakang sekaligus menemani Manuel Neuer di bawah mistar gawang tim.

Jelas, di atas kertas skuat Bayern Munchen seharusnya mampu memenangkan pertandingan dengan mudah. Namun kenyataannya, tidak demikian.

Munchen tampak kesulitan ketika babak pertama dimulai. Meskipun menguasai akan persentase penguasaan bola di waktu pertandingan, Muller dan kawan-kawan seakan kesulitan menembus kokohnya tembok Berlin.

Bahkan, Bayern Munchen harus tertinggal lebih dahulu lewat gol cepat yang dilesakkan oleh Grischa Proemel di menit keempat. 1-0 Bayern Munchen tertinggal.

Memasuki babak kedua, The Bavarians terus melakukan serangan demi serangan untuk menyamakan kedudukan. Namun mereka kesulitan, meskipun telah menguasai akan penguasaan bola hingga 64 persen!

Usaha skuat Bayern Munchen baru membuahkan hasil lewat kerja sama yang apik antara Robert Lewandowski dengan Kingsley Coman. Striker Polandia tersebut mencetak gol di menit ke-67 untuk mengubah keadaan menjadi 1-1.

Bayern Munchen pun belum puas. Mereka terus melakukan gempuran. Namun hingga peluit panjang dibunyikan, skor imbang 1-1 bertahan untuk kedua tim.