Liga Indonesia

Isi Kekosongan Kompetisi, Kemenpora Terus Semarakkan Fun Juggling

Minggu, 13 Desember 2020 18:50 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali terus bersemangat mensosialisasikan Youth Fun Juggling Competition. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali terus bersemangat mensosialisasikan Youth Fun Juggling Competition.

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali terus bersemangat mensosialisasikan Youth Fun Juggling Competition. Kali ini giliran Kota Surabaya yang menjadi tujuan Fun Juggling.

Dalam kesempatan ini, Menpora Zainudin Amali turut didampingi oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan serta Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto.

Zainudin Amali menilai melalui Fun Juggling Competition menjadi salah bentuk perhatian pemerintah untuk tetap mewarnai kegiatan sepak bola. Terlebih kegiatan kompetisi sepak bola yang saat ini masih belum bisa digulirkan.

"Kita gairahkan sepak bola lewat acara ini untuk mengisi kekosongan. Apalagi saat ini tidak ada kompetisi," ucap Zainudin Amali.

"Pemerintah dan PSSI bersinergi serta bersama-sama untuk membangun sepak bola di Tanah Air," tambah Zainudin Amali.

Menteri asal Gorontalo menyadari bahwa sepak bola menjadi satu olahraga yang menjadi fokus pemerintah dalam proses pembinaan prestasi. Terlebih setelah adanya Inpres nomor 3 tentang percepatan prestasi sepak bola Indonesia.

"Sepak bola merupakan salah satu olahraga yang punya Inpres. Kemenpora dan PSSI akan menyusun kurikulum bersama terkait Inpres ini terutama untuk program pengembangan wasit, pelatih dan usia dini," beber Zainudin.

"Memajukan sepak bola Indonesia bukan tugas PSSI saja tapi juga Kemenpora. Kerjasama PSSI dan Kemenpora sudah dibuktikan di timnas U-19," pungkas ia.