Liga Indonesia

Menpora Tinjau Langsung Persiapan Renovasi Venue Piala Dunia U-20 di Palembang

Rabu, 9 Desember 2020 19:57 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Stadion Jakabaring, Palembang, salah satu stadion venue Piala Dunia U-20 2021 mendatang. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Stadion Jakabaring, Palembang, salah satu stadion venue Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali melakukan kunjungan dan peninjauan ke Stadion Jakabaring, Palembang, salah satu stadion venue Piala Dunia U-20 2021 mendatang. 

Dalam kunjungan ini, Zainudin Amali tidak seorang diri. Sebab dia didampingi oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto. Tak hanya itu keduanya turut didampingi oleh Gubernur Sumatera Selatan dan pejabat daerah terkait.

Zainudin Amali menegaskan maksud kedatangannya memang untuk memastikan proses renovasi berjalan lancar. Bahkan demi kelancaran pembangunan ini, Amali menegaskan akan kembali lagi pada Januari nanti.

"Kami datang kemari untuk memastikan bagaimana upaya dari Pemprov Sumsel untuk menggelar Piala Dunia U-20 2021. Kami akan memantau terus dan kemungkinan akan kembali lagi pada Januari 2021," kata Zainudin Amali.

"Saya mengapresiasi melihat keseriusan dari Pemerintah Provinsi Sumsel dalam melakukan renovasi stadion utama dan fasilitas penunjang lainnya," tambah ia.

Meski begitu, Zainudin Amali memiliki keyakinan bahwa Sumatera Selatan bisa dengan sukses menggelorakan Piala Dunia. Terlebih Sumatera Selatan memiliki pengalaman sebagai salah satu tuan rumah Asian Games 2018 lalu.

"Secara umum, persiapan Sumsel ini luar biasa. Apalagi untuk daerah yang sudah berpengalaman di Asian Games. Akan tetapi, saya yakin ini tetap menjadi tantangan tersendiri karena level dunia agar tidak membuat siapa saja yang datang tidak kecewa dan nyaman," tegas Zainudin Amali.

Seperti diketahui untuk menggulirkan Piala Dunia U-20 2021 Indonesia menyiapkan enam stadion sebagai venue pertandingan. Dimana keenam stadion tersebut antara lain, Stadion Jakabaring (Palembang), Stadion Jalak Harupat (Bandung), Stadion I Wayan Dipta (Bali), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya) dan Stadion Gelora Bung Karno (Jakarta).