Bola Internasional

Kemenpora Gelar Youth Fun Juggling Competition Sambut Piala Dunia

Minggu, 13 Desember 2020 00:54 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Fitra Herdian/Indosport
Menpora Zainuddin Amali dan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan hadir dalam acara Youth Fun Juggling Competition. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport
Menpora Zainuddin Amali dan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan hadir dalam acara Youth Fun Juggling Competition.

INDOSPORT.COM - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelar acara youth fun juggling competition, dalam rangka menyambut gelaran Piala Dunia U-20 yang berlangsung di Indonesia. Selain itu gelaran ini juga untuk mengisi keringnya even sepak bola nasional.

Youth fun juggling competition sendiri diselenggarakan di enam kota besar untuk melihat unjuk bakat pemain muda Indonesia. Peserta dari acara ini pun sangat antusias yang kebanyakan berasal dari sekolah sepak bola di Kota Pahlawan.

Menpora, Zainudin Amali yang turut hadir dari dalam acara tersebut berharap masyarakat kota penyelenggara, venue Piala Dunia bisa terbiasa menyambut tamu dari luar kota dan mancanegara. 

Menpora, Zainudin Amali mengatakan acara ini untuk mengajak masyarakat agar imut aktif menyambut pesta bola dunia. Diharapkan dengan event roadshow seperti ini masyarakat kota penyelenggara terbiasa untuk menyambut tamu dari luar kota dan mancanegara.

"Diharapkan bisa menyambut berbagai tamu yang datang dari mancanegara dengan menunjukkan hospitality-nya. Tidak kalah dengan negara lain," kata Zainudin Amali pada Sabtu (12/12/20).

Sementara itu, hadir pula Ketua Umum PSSI Komjen. Pol. (Purn.) Mochamad Iriawan di Surabaya berharap yang sama dengan menpora. Apalagi menurutnya Surabaya dan Jawa Timur geliat sepak bola terus berkembang. 

"Terima kasih kepada bapak Menpora yang sudah menutup rangkaian acara ini di Surabaya. Acara mengingatkan kepada publik bahwa potensi sepak bola cukup besar," kata pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Youth fun juggling competition yang berlangsung di Hotel, Vasa Sabtu (12/12/20) sore tadi berhasil dimenangkan oleh tiga orang. Mereka adalah M. Abdel, Andri Segera dan Mahmusin Halim, sesuai urutan nama menjadi juara satu, dua dan tiga.