Liga Indonesia

Menyambut Piala Dunia 2021, Kompetisi Juggling Tiba di Jakarta

Kamis, 10 Desember 2020 19:44 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas Kemenpora
Kemenpora dan PSSI menggelar kompetisi juggling. Copyright: © Humas Kemenpora
Kemenpora dan PSSI menggelar kompetisi juggling.

INDOSPORT.COM - Dalam rangka menyambut dan mendukung Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia, Kemenpora dan PSSI menggelar kompetisi juggling yang dilaksanakan di Gor POPKI, Cibubur, Jakarta Timur.

Sebelumnya memang kompetisi juggling ini sudah terselenggara di beberapa kota, mulai dari Bali, Sidoarjo, Solo, Ogan Ilir.

Tercatat total peserta yang mengikuti kompetisi juggling ini ada 11 ribu peserta dari beberapa daerah. Kemenpora yang diwakili Deputi IV, Chandra Bhakti, mengatakan kalau kegiatan ini merupakan implementasi dari Inpres nomor 3 tahun 2019.

"Merujuk pada Inpres nomor 3 2019, kami mengadakan salah satu kegiatan kompetisi juggling untuk adik-adik. Kami memotivasi adik-adik agar tetap semangat berolahraga khususnya sepak bola. Karena kami tahu juggling merupakan salah satu teknik dasar sepak bola," ucap Chandra.

"Kegiatan ini kita laksanakan di enam provinsi, di masing-masing Provinsi ada enam kabupaten/kota di mana setiap kabupaten/kota itu pesertanya ada sekitar 230 peserta dan itu kita batasi, kalau tidak kita batasi pasti membludak," Chandra menambahkan.

Selain itu, Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi yang juga hadir dalam kegiatan ini juga mendukung penuh kompetisi juggling. Ia juga tidak lupa mengapresiasi stakeholder yang sudah bekerja sama untuk menggelar kegiatan ini.

"Kami ucapkan terima kasih kerja sama ini sudah berlangsung beberapa bulan dan ini ada lagi kompetisi juggling, bagian dari dasar sepak bola juga ada di sini," kata Yunus Nusi.

"Ini bagian dari memeriahkan dalam rangka pentas dunia tahun 2021, dan di tengah pandemi Covid-19, alhamdulillah Kemenpora masih melakukan aktivitas sepak bola dan mudah-mudahan ini bisa berjalan dengan sukses," pungkasnya.