Liga Italia

Jadi 'Bang Jago', Zlatan Ibrahimovic Mengaku Berubah Drastis di AC Milan

Minggu, 13 Desember 2020 16:12 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Marco Luzzani/Getty Images
Selebrasi Zlatan Ibrahimovic usai mencetak gol di laga AC Milan vs Cagliari Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Selebrasi Zlatan Ibrahimovic usai mencetak gol di laga AC Milan vs Cagliari

INDOSPORT.COM - Zlatan Ibrahimovic membuat perubahan di AC Milan sejak tiba pada Januari 2019. Ia mampu membangkitkan semangat skuat dan membawa Rossoneri ke jalur juara.

AC Milan tampil luar biasa usai jeda liga akibat pandemi virus corona. Di Serie A Liga Italia, Rossoneri sama sekali belum menelan kekalahan. 

Hal ini membuat skuat besutan allenatore Stefano Pioli memuncaki klasemen sementara Serie A Liga Italia hingga berita ini dituliskan, Minggu (13/12/20). Rossoneri tercatat mengantongi 26 poin dengan selisih 4 angka dari Sassuolo yang berada di posisi runner-up.

Bila dilihat secara statistik dan mampu bermain konsisten, AC Milan bisa saja berada di jalur juara Liga Italia 2020/21. Terlebih, Zlatan Ibrahimovic masih setia menunjukkan kualitas permainannya untuk Diavolo Rosso. 

Pemain berpaspor Swedia itu tercatat sebagai top skor sementara Serie A Liga Italia 2020/21. Zlatan telah membuat 10 gol mengesankan dari 6 pertandingan Liga Italia yang ia jalani bersama Milan. 

Catatan gol tersebut membuktikan bahwa usia hanyalah sekadar angka. Toh, meski hampir bekepala empat (Zlatan berumur 39 tahun), sang pemain masih bisa tampil impresif. 

Kualitas ini tentu didapatkannya setelah belajar dan berbenah. Zlatan Ibrahimovic juga mengaku dirinya berubah drastis di periode keduanya berseragam AC Milan. 

Ia memang tak lagi mengedepankan kecepatan karena fisik, namun Zlatan lebih berfokus untuk menciptakan peluang. 

"Saya yang dulu, bukanlah yang sekarang. Saya telah jauh berubah dibanding lima atau 10 tahun yang lalu. Kita semua pasti berubah karena fisik yang semakin berumur," ujar Zlatan Ibrahimovic, kepada BBC.

© Twitter @EuropaLeague
Zlatan Ibrahimovic mencetak gol untuk AC Milan saat melawan Udinese di Serie A Italia, Minggu (01/11/20). Copyright: Twitter @EuropaLeagueZlatan Ibrahimovic mencetak gol untuk AC Milan saat melawan Udinese di Serie A Italia, Minggu (01/11/20).

"Saya akui, saya kini tidak lagi berlari cepat seperti yang saya lakukan sebelumnya. Kini saya bergerak dengan lebih cerdas."

"Liga Italia adalah kompetisi yang paling sulit untuk dimainkan oleh seorang striker karena filosofi Serie A ialah bertahan untuk tidak kebobolan, dibanding mencetak gol," imbuhnya. 

Zlatan Ibrahimovic kini masih menjalani pemulihan cedera dan dipastikan tidak akan turun dalam laga melawan Parma, Senin (14/12/20) dini hari WIB.