Liga Italia

Pioli Beberkan Cara AC Milan Hadapi Parma Meski Tanpa Ibrahimovic

Minggu, 13 Desember 2020 15:44 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor:
© Gabriel Maltinti/GettyImages
Pelatih sepak bola AC Milan, Stefano Pioli, membeberkan cara yang akan mereka gunakan tanpa Zlatan Ibrahimovic untuk menghadapi Parma. Copyright: © Gabriel Maltinti/GettyImages
Pelatih sepak bola AC Milan, Stefano Pioli, membeberkan cara yang akan mereka gunakan tanpa Zlatan Ibrahimovic untuk menghadapi Parma.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola AC Milan, Stefano Pioli, membeberkan cara yang akan mereka gunakan untuk menghadapi Parma tanpa Zlatan Ibrahimovic dalam pertandingan Serie A Liga Italia 2020-2021.

AC Milan akan menjamu Parma di pekan ke-11 Serie A Liga Italia 2020/21. Pertandingan keduanya akan digelar pada Senin (14/12/20) pukul 02.45 WIB dini hari di San Siro.

Sampai detik ini, Rossoneri masih kokoh di puncak klasemen dengan 26 kali. Mereka masih berstatus tim 'unbeaten' atau tak terkalahkan dengan delapan kali menang dan imbang dua kali.

Sementara itu, Parma malah sedang terpuruk di peringkat 15 dengan 10 poin, hasil dari dua kali menang, empat kali imbang, dan empat kali kalah. Mereka hanya selisih empat poin saja dengan Genoa di zona degradasi.

Di atas kertas, Milan tentu lebih diunggulkan. Namun sayang, mereka tampaknya bakal tidak diperkuat oleh Zlatan Ibrahimovic yang masih belum fit 100% usai mengalami cedera beberapa waktu yang lalu.

Hal ini tentu mengundang tanda tanya bagi berbagai pihak. Sehingga, pelatih mereka yang bernama Stefano Pioli membeberkan bagaimana cara mereka untuk bisa menang meski tanpa Ibra.

"Permainan kami tidak akan berubah banyak. Setiap pemain punya karakteristik. Rafa (Leao) bermain lebih bebas, Rebic bermain lebih ke menusuk pertahanan lawan," ujar Pioli seperti dilansir dari Sempre Milan.

"Khusus untuk striker, mencetak gol itu memang penting, tapi bagi saya, kerja sama dengan tim jauh lebih penting. Pergerakan pemain di lapangan dan assists juga tak kalah pentingnya," lanjutnya.

"Parma sendiri merupakan tim yang bagus. Mereka punya karakteristik yang bisa menyulitkan kami. Jadi, kami harus bermain hati-hati ketika sedang menguasai bola tanpa memaksakan diri," tutupnya.

Tanpa Zlatan Ibrahimovic ternyata tidak membuat sang pelatih harus merombak permainan. Sebaliknya, ia tetap mempertahankan apa yang sudah berjalan dengan tetap menekankan pentingnya kerja sama.

Dari lima pertemuan terakhir mereka di Serie A Liga Italia, AC Milan sukses menang empat kali dengan skor  3-1, 2-1, 1-0, dan 3-1 atas Parma. Sementara satu laga sisanya, kedua tim bermain imbang 1-1.