Liga Spanyol

Rekap Hasil Pertandingan LaLiga Spanyol Hari Ini: Real Madrid Berjaya

Minggu, 13 Desember 2020 05:11 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Brian Ach/Getty Images
Berikut rekap hasil pertandingan LaLiga Spanyol hari ini. Copyright: © Brian Ach/Getty Images
Berikut rekap hasil pertandingan LaLiga Spanyol hari ini.

INDOSPORT.COM - Berikut rekap hasil pertandingan LaLiga Spanyol hari ini. Terdapat tiga pertandingan sejak Sabtu (12/12/20) malam hingga Minggu (13/12/20) dini hari WIB, salah satunya adalah Derbi Madrid.

Laga pembuka LaLiga Spanyol pekan ke-12 akhir pekan ini dimulai dari pertandingan Getafe vs Sevilla. Bermain di Coliseum Alfonso Perez Stadium, Getafe justru kalah di kandangnya sendiri dengan skor 0-1.

Parahnya lagi, bukan pemain Sevilla yang mencetak gol kemenangan. Melainkan pemain Getafe, Xabier Etxeita yang mencetak gol bunuh diri di menit ke-81.

Pertandingan kedua ada SD Huesca vs Deportivo Alaves. Bermain di Estadio El Alcoraz, kandang Huesca, tuan rumah berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 1-0.

Sebenarnya Huesca bisa saja memenangkan pertandingan dengan skor 2-0. Namun gol Shinji Okazaki di menit ke-48 dianulir karena dianggap offside oleh VAR. Satu-satunya gol sah yang tercipta di laga ini hadir lewat aksi Javi Ontiveros di menit ke-66.

Selanjutnya ada Derbi Madrid yang berlangsung di Alfredo Di Stefano Stadium, kandang Real Madrid. Pada laga ini, terdapat lima kartu kuning. 

Uniknya, empat di antaranya hadir dari kubu tamu, yakni Atletico Madrid. Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, bermain bersih tanpa harus menerima satupun kartu di sepanjang laga.

Pada laga ini, Real Madrid berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-0. Gol pertama dicetak oleh Casemiro pada menit ke-15. Sementara gol kedua terjadi lewat gol bunuh diri Jan Oblak di menit ke-63.

Berikut rekap hasil pertandingan LaLiga Spanyol hari ini.

  • Getafe 0-1 Sevilla
  • SD Huesca 1-0 Deportivo Alaves
  • Real Madrid 2-0 Atletico Madrid