Liga Spanyol

Timnya Dipermalukan Real Madrid, Kapten Atletico Tetap Legawa

Minggu, 13 Desember 2020 08:35 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor:
© TF-Images/Getty Images
Kapten Atletico Madrid, Koke, menunjukkan sikap bijaksananya usai tim Diego Simeone itu dipermalukan Real Madrid di pekan ke-13 LaLiga Spanyol 2020-2021. Copyright: © TF-Images/Getty Images
Kapten Atletico Madrid, Koke, menunjukkan sikap bijaksananya usai tim Diego Simeone itu dipermalukan Real Madrid di pekan ke-13 LaLiga Spanyol 2020-2021.

INDOSPORT.COM - Kapten Atletico Madrid, Koke, menunjukkan sikap bijaksananya usai tim Diego Simeone itu dipermalukan Real Madrid di pekan ke-13 LaLiga Spanyol 2020-2021.

Pada Minggu (13/12/20), tersaji Derby Madrid antara Real Madrid vs Atletico Madrid di Estadio Alfredo Di Stefano. Dalam big match tersebut, tuan rumah menang dengan skor 2-0.

Sebenarnya, Los Blancos hanya mencetak satu gol saja, yakni melalui Casemiro pada menit ke-15. Namun, kiper lawan, Jan Oblak, melakukan gol bunuh diri pada menit 63.

Hasil ini membuat tren 'unbeaten' atau tak terkalahkan milik Atletico atau Los Rojiblancos dari 11 laga domestik, berakhir. Namun untungnya, mereka masih tetap bertengger di puncak klasemen LaLiga Spanyol 2020/21.

Melansir dari laman portal berita olahraga Football Espana, kapten mereka yang bernama Koke tetap legawa meski timnya kalah. Bahkan, ia tetap memuji Real Madrid yang baru mereka lawan.

"Ini adalah laga yang sulit. Di babak pertama, kami tidak bisa fokus. Namun di babak dua, kami tampil lebih baik," ujarnya.

"Yang jelas, ini adalah sepak bola. Kami harus terus berjalan. LaLiga masih sangat panjang dan kami juga masih berada di puncak," lanjutnya.

"Mereka (Madrid) bermain lebih baik dan lebih intens dari kami. Jadi, tugas kami sekarang adalah bercermin untuk melihat kenapa kami bisa kalah. Kami harus berbenah," tutupnya.

Meski masih berada di puncak klasemen dengan 26 poin, tapi posisi Los Rojiblancos masih bisa dikudeta oleh Real Sociedad yang berada di peringkat dua dengan 25 poin.

Sehingga, ucapan Koke bahwa mereka harus bercermin dan berbenah memang wajib dilakukan, jika tak ingin kehilangan peluang untuk menjadi juara Liga Spanyol 2020/21.

Di sisi lain, Real Madrid berhasil menghuni posisi tiga dengan 23 poin usai mengalahkan rival mereka itu. Madrid menunjukkan tanda-tanda kebangkitan usai menang dua kali berturut-turut di kancah domestik.