Liga Inggris

Ditahan Tim Gurem, Gelar Liga Inggris Liverpool di Ujung Tanduk

Senin, 14 Desember 2020 02:02 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images
Ekspresi penyesalan pemain Liverpool usai ditahan imbang Fulham Copyright: © Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images
Ekspresi penyesalan pemain Liverpool usai ditahan imbang Fulham

INDOSPORT.COM - Jawara bertahan Liga Primer Inggris, Liverpool, tertahan di kandang klub gurem, Fulham. Hal ini pun menyiratkan sebuah fakta baru soal ancaman The Reds yang diprediksi gagal mempertahankan gelar juaranya.

Liverpool datang ke London dengan target meraih tiga poin. Tidak mengherankan, mengingat The Reds tengah bertarung dengan Tottenham Hotspur di puncak klasemen Liga Primer Inggris.

Datang ke kandang Fulham, Jurgen Klopp menggunakan para pemain terbaiknya yang ada. Dengan formasi 4-3-3, Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane tampil di lini depan sejak menit awal pertandingan.

Sedangkan di lini tengah ada Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum, dan Curtis Jones yang bertugas untuk menjaga ritme permainan tim.

Sementara di lini belakang ada Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Fabinho, dan Andrew Robertson yang menemani Alisson Becker di sektor pertahanan tim.

Secara teori di atas kertas, skuat Liverpool seharusnya mampu memenangkan pertandingan dengan mudahnya. Namun di atas lapangan terkadang berbeda dengan teori yang ada.

Liverpool harus tertinggal lebih dahulu lewat gol yang dicetak oleh Bobby Reid di menit ke-25. Fulham unggul 1-0.

Tertinggal dari tim yang tengah berjuang dari zona degradasi, The Reds langsung tampil bar-bar. Mereka terus menekan tuan rumah.

Bahkan, tercatat Liverpool terlalu menguasai jalannya pertandingan dengan persentase penguasaan bola mencapai 71 persen di babak pertama ini.

Memasuki babak kedua, terdapat beberapa perubahan pemain yang dilakukan oleh Klopp. Matip digantikan oleh Takumi Minamino, sedangkan Arnold digantikan oleh Neco Williams.

Di babak kedua ini, Liverpool terus tampil menekan guna mencari gol penyama kedudukan. Usaha itu pun membuahkan hasil ketika Aboubakar Kamara melakukan handsball di kotak penalti.

Mohamed Salah yang ditunjuk sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Liverpool mulai menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-79.

Di sisa waktu pertandingan, Liverpool terus melakukan serangan ke lini pertahanan Fulham. Namun sayang, hingga peluit panjang dibunyikan, The Reds gagal menambah gol. Kedua tim pun bermain imbang 1-1.